| Mera Naam Joker: Horor di Houla: Anak-anak Dikapak dan Ditusuk

Rabu, 12 Desember 2012

Horor di Houla: Anak-anak Dikapak dan Ditusuk


MELEBIHI Mesir setahun lalu, kengerian pembantaian warga kota Houla di Suriah masih terus terngiang. Tentara bayaran rezim Bashar al-Assad atau Shabiha tak kenal ampun, membantai wanita dan anak-anak.
Dilaporkan sebanyak 108 orang tewas, termasuk lebih dari 30 anak-anak dibantai seperti binatang di dalam rumah mereka sendiri.
Mayat para bocah malang itu sangat mengenaskan. Beberapa perutnya terburai, beberapa lainnya luka parah di kepala dan dada. Dalam sebuah rekaman terlihat mayat anak-anak di lantai bersimbah darah, mata mereka membelalak, dan pakaian mereka sobek sobek.
Saksi mata mengatakan bahwa bocah itu tutup usia bukan hanya karena ditembak, tapi juga ditusuk belati atau dikapak hingga mati.
Menurut laporan Human Right Watch (HRW) pembantaian terjadi Jumat pekan lalu pukul 2 siang, usai solat Jumat. Sebagian besar warga kota Houla adalah warga Sunni yang tinggal dikelilingi oleh desa-desa Syiah dan Alawi, sekte yang dianut Bashar al-Assad. Tentara Shabiha awalnya baku tembak dengan Tentara Pembebasan Suriah, namun meluas hingga membunuhi warga. [nr/islampos/cnn]



Comments
0 Comments