| Mera Naam Joker: Siapa kah Illuminati ?

Minggu, 16 Desember 2012

Siapa kah Illuminati ?

The Illuminati adalah nama dari banyak kelompok, modern dan sejarah, nyata dan fiktif, diverifikasi dan diduga. Paling sering, bagaimanapun, The Illuminati merujuk secara khusus untuk Illuminati Bavaria, mungkin rahasia paling dari semua masyarakat rahasia di dunia, dijelaskan di bawah ini. Kebanyakan digunakan mengacu pada organisasi konspirasi dugaan bayangan yang mengontrol urusan dunia belakang layar, biasanya inkarnasi modern atau kelanjutan dari Illuminati Bavaria.illuminati01
lluminati kadang-kadang digunakan secara sinonim dengan New World Order. Illuminati adalah arti Iluminasi kata Yunani nama yang diberikan kepada mereka yang disampaikan kepada baptisan Kristen. Mereka yang dibaptis dipanggil Illuminati atau Illuminated / Tercerahkan Ones oleh Ante-Nicene pendeta, dengan asumsi bahwa mereka yang diperintahkan untuk dibaptis dalam iman Apostolik memiliki pemahaman yang tercerahkan. The Alumbrados, sebuah sekte mistik abad ke-16 Spanyol, berada di antara masyarakat yang kemudian mengadopsi nama Illuminati.

Origins Sejak Illuminati harfiah berarti 'yang tercerahkan' dalam bahasa Latin, adalah wajar bahwa beberapa kelompok yang tidak terkait sejarah telah mengidentifikasi diri mereka sebagai Illuminati. Seringkali, hal ini disebabkan karena klaim memiliki teks gnostik atau informasi rahasia lainnya yang tidak tersedia secara umum. Penunjukan Illuminati juga digunakan dari abad ke-14 oleh para Pemimpin dari Free Spirit, dan pada abad ke-15 diasumsikan oleh penggemar lain yang mengklaim bahwa cahaya menerangi datang, bukan dengan yang dikomunikasikan dari sumber otoritatif tapi rahasia, tetapi dari dalam, hasil dari kesadaran ditinggikan, atau "pencerahan". Alumbrados Spanyol Untuk kelas mantan milik para Alumbrados dari Spanyol. Sejarawan Marcelino Menéndez y Pelayo menemukan nama sedini 1.492 (dalam bentuk iluminados, 1498), tetapi mereka dilacak asal Gnostik, dan berpikir pandangan mereka dipromosikan di Spanyol melalui pengaruh dari Italia. Salah satu pemimpin awal mereka, lahir di Salamanca, putri seorang buruh yang dikenal sebagai La Beata de Piedrahita, berada di bawah pemberitahuan dari Inkuisisi pada tahun 1511, sebagai mengklaim memegang colloquies dengan Yesus dan Perawan Maria, beberapa patronase tinggi menyelamatkannya dari ketat pengecaman. (Menéndez Pelayo, Los Heterodoxos Españoles, 1881, vol. V.). Ignatius Loyola, selama belajar di Salamanca pada tahun 1527, dibawa ke hadapan sebuah komisi gerejawi dengan tuduhan simpati dengan Alumbrados, tetapi melarikan diri dengan sebuah nasihat. Menerangi Perancis Gerakan (di bawah nama menerangi) tampaknya telah mencapai Perancis dari Sevilla pada tahun 1623, dan mencapai berikut beberapa di Picardy saat bergabung (1634) oleh Pierce Guerin, penyembuhan Saint-Georges de Roye, yang pengikutnya, dikenal sebagai Gurinets, ditindas tahun 1635. Seabad kemudian, tubuh lain, lebih jelas dari menerangi terungkap di selatan Perancis pada tahun 1722, dan tampaknya telah bertahan sampai 1794, memiliki kedekatan dengan mereka yang dikenal contemporaneously di Inggris sebagai 'nabi Perancis', sebuah cabang dari Camisards.

Rosicrucian Sebuah kelas yang berbeda adalah Rosicrucian, yang mengaku berasal pada tahun 1407, namun naik ke pemberitahuan pada tahun 1614 saat utama teks mereka Fama Fraternitatis muncul, sebuah masyarakat rahasia, yang diklaim menggabungkan kepemilikan prinsip esoteris agama dengan misteri alkimia. Posisi mereka yang diwujudkan dalam tiga risalah anonim 1614 (disebutkan dalam Richard dan Giraud, Dictionnaire Universel des ilmu ecclésiastiques, Paris 1825), serta dalam Fraternitatis Confessio dari 1615. Rosicrucian juga mengklaim warisan dari Ksatria Templar. Martinists Kemudian, Illuminati judul diaplikasikan pada Martinists Perancis yang telah didirikan pada 1754 oleh Martinez Pasqualis, dan pengekor mereka yang Martinists Rusia, dipimpin oleh Profesor sekitar 1.790 Schwartz dari Moskow, keduanya okultis Cabalists dan allegorists, menyerap ide-ide eklektik dari Jakob Boehme dan Emanuel Swedenborg.

The Bavarian Illuminati Sejarah Sebuah gerakan pemikir bebas yang merupakan cabang yang paling radikal Pencerahan - yang pengikutnya diberi nama Illuminati (tapi yang menyebut diri mereka "Perfectibilists") - didirikan pada tanggal 1 Mei 1776 oleh Yesuit-diajarkan Adam Weishaupt (d 1830)., yang merupakan profesor awam pertama hukum kanon. Kelompok ini juga telah disebut Ordo Illuminati, Ordo Illuminati, dan Illuminati Bavaria. Di negara konservatif Bavaria, di mana pemilih progresif dan tercerahkan Maximilian III Joseph von Wittelsbach digantikan (1777) oleh konservatif pewaris Karl Theodor nya, dan yang didominasi oleh Gereja Katolik Roma dan aristokrasi, organisasi semacam itu tidak berlangsung lama sebelum ditekan oleh kekuatan hari. Pada tahun 1784, pemerintah Bavaria melarang semua perkumpulan rahasia, termasuk Illuminati dan Freemason. Struktur Illuminati segera runtuh, tapi sementara itu dalam keberadaan intelektual berpengaruh banyak dan politisi progresif dihitung diri sebagai anggota. Anggotanya yang diduga diambil terutama dari Mason dan Mason mantan, dan meskipun beberapa Mason yang dikenal sebagai anggota tidak ada bukti bahwa itu didukung oleh Freemason. Para anggota berjanji ketaatan kepada atasan mereka, dan dibagi menjadi tiga kelas utama: pertama, yang dikenal sebagai Pembibitan, mencakup derajat menaik atau kantor Persiapan, Minerval Novice, dan Illuminatus Kecil, yang kedua, yang dikenal sebagai Masonry, yang terdiri dari derajat menaik dirigens Illuminatus Mayor dan Illuminatus, yang terakhir juga kadang-kadang disebut Scotch Knight; tersebut, ketiga yang ditunjuk Misteri, dibagi lagi ke dalam derajat Misteri Lesser (Presbyter dan Bupati) dan orang-Misteri Besar (Magus dan Rex) .
illuminati04
Hubungan dengan loge Masonik didirikan di Munich dan Freising tahun 1780. Urutan memiliki cabang di sebagian besar negara di benua Eropa, anggotanya dilaporkan sekitar 3.000-4.000 anggota dalam rentang 10 tahun. Skema ini memiliki daya tarik bagi orang-orang sastra, seperti Goethe dan Herder, dan bahkan untuk adipati berkuasa dan Gotha Weimar. Pecah internal mendahului kejatuhannya, yang dipengaruhi oleh sebuah dekrit pemerintah Bavaria tahun 1785. Pengaruh Budaya Bavarian Illuminati telah melemparkan bayangan panjang dalam sejarah berkat populer untuk tulisan-tulisan lawan mereka, tuduhan seram konspirasi yang telah mewarnai gambar Freemason telah praktis opaqued bahwa dari Illuminati. Pada 1797, Abbe Augustin Barruel diterbitkan Memoirs Menggambarkan Sejarah Jacobinisme menguraikan teori konspirasi yang melibatkan hidup Ksatria Templar, Rosicrucian, Jacobin dan Illuminati. Seorang Mason Skotlandia dan profesor sejarah alam bernama John Robison mulai mempublikasikan bukti sebuah Konspirasi Terhadap semua Agama dan Pemerintah Eropa pada tahun 1798. Robison mengaku menyajikan bukti konspirasi Illuminati berjuang untuk mengganti semua agama dengan humanisme dan semua bangsa dengan pemerintahan dunia tunggal.
illuminati03
Baru-baru ini, Antony C. Sutton menyarankan bahwa Skull and Bones masyarakat rahasia didirikan sebagai cabang Amerika Illuminati, orang lain berpikir Geser dan Key memiliki asal-usul Illuminati, juga. Penulis Robert Gillette mengklaim bahwa Illuminati akhirnya berniat untuk mendirikan sebuah pemerintahan dunia melalui pembunuhan, pemerasan penyuapan,, kontrol bank dan kekuatan keuangan lainnya, infiltrasi pemerintahan, kontrol pikiran, dan dengan menyebabkan perang dan revolusi untuk memindahkan rakyat mereka sendiri dalam lebih tinggi posisi dalam hirarki politik. Thomas Jefferson, di sisi lain, mengklaim mereka dimaksudkan untuk menyebarkan informasi dan prinsip-prinsip moralitas yang benar. Dia menghubungkan kerahasiaan Illuminati untuk apa yang disebut "tirani dari lalim dan imam". Keduanya tampaknya setuju bahwa musuh dari Illuminati adalah penguasa Eropa dan Gereja, Barruel mengklaim bahwa revolusi Perancis (1789) adalah rekayasa dan dikendalikan oleh Illuminati melalui Jacobin, dan kemudian teori konspirasi juga telah mengaku bertanggung jawab mereka untuk Rusia Revolusi (1917), meskipun perintah itu secara resmi ditutup pada tahun 1790. Beberapa sejarawan memberikan kepercayaan kepada pandangan-pandangan, mereka menganggap klaim seperti produk over-subur imajinasi.
illuminati02
Beberapa sumber menunjukkan bahwa Bavarian Illuminati selamat, dan bahkan mungkin ada saat ini. Teori konspirasi menyoroti hubungan antara Illuminati dan Freemasonry. Hal ini juga menyarankan bahwa pendiri Amerika Serikat 'ayah - beberapa Freemason menjadi - yang penuh dengan korupsi dari Illuminati. Seringkali simbol piramida semua-penuntun dalam Seal Besar Amerika Serikat dikutip sebagai contoh selalu hadir pengawasan Illuminati atas Amerika.
Comments
0 Comments