| Mera Naam Joker: Pelapukan Pesawat Model oleh David W. Aungst

Jumat, 12 November 2010

Pelapukan Pesawat Model oleh David W. Aungst







Pengantar

 
Ada bagian bangunan model yang sangat mekanis - "memasukkan pasak A ke dalam lubang B dan tambahkan lem". bagian lain dari bangunan model lebih dari sebuah rutinitas - "menaruh cat dalam botol air brush, tipis untuk konsistensi yang tepat, dan cat model". Setelah selesai semua langkah mekanis dan rutin, Anda memiliki representasi steril dari apa subyek akan terlihat seperti jika Anda ditempatkan ke dalam ruang vakum gelap dan tidak pernah terkena ke setiap elemen.
Pelapukan adalah istilah yang terkait dengan proses pembuatan tampilan model seperti itu telah digunakan. Penggunaan ini memiliki banyak bentuk: akumulasi kotoran dan debu, knalpot pewarnaan, matahari memudar cat, logam berkarat, dan banyak lagi. Pelapukan adalah benar-benar lebih artistik dari mekanik atau rutin. Saya telah belajar dan memperbaiki banyak dari apa yang saya lakukan hari ini dari seorang pria di klub model saya yang bekerja dalam seni grafis. Inilah artis yang dibangun beberapa contoh pelapukan terbaik yang pernah saya lihat.
Sementara saya untungnya telah diberkati dengan beberapa kemampuan artistik, tidak semua orang. Itu tidak berarti bahwa orang dengan kemampuan artistik kurang tidak dapat cuaca model. Ini hanya berarti bahwa mereka harus bekerja dengan beberapa teknik sederhana untuk mulai mengembangkan kemampuan artistik mereka. Tidak ada "peluru perak" ketika datang ke pelapukan. Lebih dari proses lainnya dalam pemodelan, pelapukan adalah salah satu yang membutuhkan latihan untuk mengembangkan seperangkat teknik yang bekerja untuk Anda.

 

 
Titik artistik terbesar di pelapukan adalah tahu kapan harus berhenti - berapa banyak terlalu banyak? Model ini terus mencari yang lebih baik dan lebih baik sebagai pelapukan diterapkan. Tiba-tiba, garis sihir disilangkan dan pelapukan terlalu banyak, merusak efek keseluruhan. Mengetahui di mana garis yang dan kapan harus berhenti adalah trik nyata untuk pelapukan. Saya telah belajar ini selama bertahun-tahun, kadang-kadang dengan hasil bencana.
Berikut ini adalah penjelasan rinci tentang bagaimana saya pergi tentang pelapukan model saya. Apa yang saya tulis di sini adalah khusus untuk cara saya lakukan pelapukan. Saya tidak membuat tulang tentang menjadi benar atau salah di sini. Setiap modeler ada trik dan gaya sendiri. Tidak ada trik atau gaya yang salah selama pemodel senang dengan hasil pekerjaan mereka. Sementara saya selalu ingin meningkatkan kemampuan saya, saya puas dengan hasil yang saya dapatkan dengan menggunakan prosedur yang akan saya garis besar di sini.

 

 
Filsafat

 
moto saya mensimulasikan, bukan duplikat. Anda dapat menduplikasi matahari memudar dengan menempatkan model Anda di bawah sinar matahari selama beberapa tahun, namun yang ingin mengambil banyak waktu? Anda dapat mensimulasikan efek yang sama dengan beberapa cermat pencampuran dan meringankan dari cat. Pelapukan mengharuskan Anda untuk mensimulasikan perjalanan waktu, mungkin tahun, semua dalam waktu yang Anda habiskan bangunan model, yang dapat sesingkat satu atau dua minggu.
Pengaruh skala tidak dapat diabaikan. Saya tidak ingin masuk ke diskusi tentang "skala mempengaruhi" warna cat, walaupun saya lakukan. Apa yang saya lakukan ingin menunjukkan bahwa model secara substansial lebih kecil dari subyek yang diwakilinya. Apa yang perlu diperhatikan adalah bahwa pemodel menggunakan cat skala satu-ke-satu dan coating untuk mensimulasikan apa yang coating pada subjek nyata akan terlihat seperti jika seseorang adalah untuk mengecilkan subjek ke skala yang sesuai. Menyusut seperti itu akan termasuk cat dan kotoran dan segalanya, tidak hanya ukuran sederhana subjek.

 

 
Ambil contoh bedak membakar noda sekitar senjata. Ini dibentuk oleh partikel kecil dari mesiu terbakar "membersihkan" permukaan di sekitar pistol serta beberapa pembakaran aktual dari cat. Dilihat secara rinci pada subjek nyata, ini adalah kursus dan kasar. Jika seorang modeler adalah untuk menyelesaikan yang tepat duplikat pada model skala 1/48th, tidak akan terlihat tepat sebagai butir akan terlalu besar. Adalah penting untuk mengingat pengurangan skala butir bubuk ketika menerapkan noda pada model skala. Hal yang sama berlaku untuk kebocoran cairan, merek sepatu lecet, cat chipping, dll

 

 
Pelapukan Umum

 
Tidak ada teknik tunggal akan melakukan semua pelapukan. Metode saya melibatkan beberapa teknik, dilaksanakan secara berurutan, untuk membangun selesai diinginkan pada model. Tergantung pada kebutuhan yang tepat, saya dapat mengabaikan beberapa langkah atau kembali menerapkan beberapa langkah beberapa kali untuk mencapai hasil yang saya inginkan. Dengan praktek, teknik ini tidak memakan sulit atau real time. Aku bisa benar cuaca sebuah pesawat ukuran rata-rata dengan umum, secara keseluruhan pelapukan dalam beberapa Sittings dua jam. Alasan aku tidak bisa melakukan semuanya dalam satu kali duduk adalah karena ada kebutuhan untuk mengeringkan waktu selama proses.

   1. Pertama, saya membangun model. Aku sepenuhnya akan membangun badan pesawat, cat kamuflase, dan menerapkan decals. Aku akan meninggalkan dari landing gear dan rincian kecil, menambahkan ini ke model yang sesuai baik selama pelapukan atau setelah pelapukan dilakukan.
       
   2. Setelah penerapan decals, saya gloss mantel model keseluruhan untuk satu kali terakhir. Menggunakan airbrush saya, saya memberikan model seluruh lapisan baik yang jelas gloss menggunakan Floquil Crystal Coat. Aku mencairkan Crystal 50/50 Lambang dengan Xylene sebagai tipis. Ini sebenarnya adalah cat pernis dan pernis tipis, tapi saya tidak pernah mengalami kesulitan meliputi Model Guru enamel dengan mereka. Aku tipis Model Master enamel dengan Xylene sama tipis, yang mempersiapkan mereka selama lebih-lapisan oleh mengkilap. Tujuan dari mantel yang jelas adalah untuk mempersiapkan permukaan untuk penerapan mencuci menggunakan cat tipis berbasis. Setelah menerapkan gloss mantel, aku membiarkan model semalam mencuci kering sehingga tidak makan ke cat gloss.
       
   3. Saya menerapkan tipis berbasis mencuci cat enamel. Saya cenderung ke arah warna gelap, biasanya hitam. Saya biasanya juga akan mencakup mencuci tan coklat atau gelap menengah di daerah pilih. Saya menerapkan dengan mencelupkan kuas cat dalam warna cat, maka desah sikat yang di topi yang penuh dengan roh mineral (tipis) sampai sikat yang sebagian besar bersih. Ujung kuas, basah dengan "kotor" lebih tipis, kemudian dengan hati-hati menyentuh ke tempat-tempat di mana garis panel silang dan sudut-sudut rincian. aksi kapiler menarik "kotor" lebih tipis dari kuas dan sepanjang garis tepi panel dan rincian. Mengontrol "kekotoran" dari efek tipis kegelapan mencuci. aplikasi berulang juga membuat semakin gelap highlight.

      Selalu, beberapa "kotor" akan lebih tipis ke permukaan model sekitar garis panel di mana saya sentuh kuas. Untuk menghapus ekses, saya menggesek jari saya lembut di atas tempat di arah aliran udara di pesawat. Ini akan membuat garis kecil. Mengontrol lokasi dimana aku menyentuh kuas ke model kontrol mana coretan ini diciptakan.

      Dibesarkan atau garis-garis panel terukir bekerja sama dalam proses ini. Ada tepi bagian dalam dengan garis-garis panel terangkat, mirip dengan lembah yang diciptakan oleh garis panel berukir. Pada baris mengangkat, saya mencoba untuk hanya menyorot satu sisi dari garis panel, sehingga menghindari tampilan di mana garis terang (bagian atas garis panel dibangkitkan) dikelilingi di kedua belah pihak oleh gelap penyorotan.
       
   4. Setelah mencuci, saya datar model mantel, lagi dengan menggunakan airbrush saya. Untuk cat datar jelas, saya kecanduan PollyScale (digunakan untuk menjadi PollyS) Flat Finish. cat ini memberikan selesai flattest saya temukan. Berikut adalah ketika buah dari tenaga kerja saya mulai menjadi hidup. Dengan model sekarang menjadi kemilau datar seragam, semua variasi halus dalam warna yang diciptakan oleh mencuci mulai menjadi benar-benar terlihat.
       
   5. Setelah mantel datar, saya beralih ke air brush saya untuk melakukan shading pada model. shading ini mengambil dua bentuk. Bentuk pertama adalah simulasi dari kotoran yang sebenarnya. Banyak coretan yang dibuat oleh mencuci agak ringan di pusat-pusat mereka dengan tepi lebih gelap. Saya menggunakan sikat ringan mengisi udara di pusat-pusat coretan ini. Saya juga ringan akan menggambar garis di sepanjang garis panel model. Terakhir, ini adalah bagaimana cara membuat knalpot noda dan luka bakar bubuk.

 
Bentuk kedua adalah simulasi bayangan. Aku ringan menggelapkan sudut dalam model seperti akar sayap, pangkal ekor vertikal, bagian bawah asupan dan antena, dll Sementara ini tampaknya titik sia-sia (sudah jelas akan ada bayangan alami pada model), shading ini membantu meyakinkan pikiran mata pemirsa yang model duduk di bawah cahaya matahari luar ruangan daripada mana-mana pencahayaan ruang indoor di mana model ditampilkan. Percayalah satu ini ... ; O)
Untuk mengontrol cat dalam proses shading, saya tetap sangat tipis. Aku akan menaruh satu tetes cat dalam botol sikat udara dengan dua atau tiga tetes mata-penuh tipis. Hal ini menciptakan campuran yang Anda hampir bisa melihat sekalipun. Menggunakan campuran cat, pass tunggal dari sikat udara hampir tidak ada bedanya. Tapi, melewati berulang akan mulai untuk membangun daerah yang gelap. Campuran ini tipis membuat cat tumpah sehingga tidak terlihat, memberikan kontribusi untuk melihat lebih halus berbayang.
Untuk pilihan warna, jelas saya menggunakan hitam untuk shading ini. Namun, dalam beberapa aplikasi, cokelat, tan, blues, abu-abu, dan hijau semua memiliki kegunaan. Hal ini tergantung pada model dan warna kamuflase. Untuk knalpot mesin, hampir selalu ada sebagian coklat dan abu-abu untuk noda. Akuntansi dan termasuk warna-warna ini bisa membuat perbedaan dramatis dalam tampilan knalpot noda.
 

   6. Sekarang, aku telah menyelesaikan lebih dari 90% dari pelapukan. Langkah terakhir melibatkan kering menyikat model untuk menunjukkan keausan. Saya menggunakan cat abu-abu dan hitam gelap untuk mensimulasikan tanda lecet dari sepatu kru pemeliharaan. Saya menggunakan perak untuk mensimulasikan terkelupas dan aus cat.
Proses ini, dengan variasi kecil, bekerja pada hampir semua bagian model, bukan hanya permukaan luar. Saya menggunakan proses ini dalam cockpits, di dalam sumur roda, pada landing gear, dan hampir di mana-mana dan di mana saja yang saya perlu untuk mensimulasikan pelapukan. Hal terbaik tentang proses pelapukan adalah bahwa hal itu permanen. Aku bisa (dan lakukan secara berkala) mencuci model saya di bawah air mengalir tanpa mengganggu pelapukan bahwa saya berjuang keras untuk menciptakan. Coba bahwa dengan warna-warna pastel ...

 

 
Kasus Khusus

 
Proses di atas dapat mensimulasikan spektrum yang luas jenis pelapukan. Dengan memvariasikan jumlah lebih tipis yang digunakan, saya bisa menggelapkan atau meringankan efek. Dengan memvariasikan warna cat, aku melihat dapat menyesuaikan dan nuansa dari pelapukan. Ada beberapa kasus khusus, meskipun, yang memerlukan teknik yang berbeda. Item berikut berhubungan langsung dengan setiap kasus khusus.

 

  Off-Warna Paint Touch-Ups ini tidak sulit, asalkan pemodel dapat mengontrol sikat udara yang cukup untuk melukis bintik halus. Cara membuat sentuhan-up dengan cara yang sama mereka diciptakan pada subjek aktual, satu tempat pada suatu waktu. Titik artistik untuk proses ini tidak untuk selama-melakukan bintik-bintik di kedua, ukuran warna kuantitas, atau. Saya hati-hati mempelajari foto-foto pesawat nyata untuk menemukan tempat-tempat umum di mana cat touch-up terjadi. Saya juga membuat catatan apa warna yang paling sering digunakan untuk touch-up. Lalu aku mencampur warna yang sesuai dan mulai melukis.
Sebagai sentuhan off-warna-up adalah akumulasi dari waktu ke waktu di pesawat nyata, saya seling lukisan mereka selama proses pelapukan keseluruhan. Dengan cara itu, mereka berdua di bawah dan atas beberapa lapisan pelapukan dan lebih baik menangkap tampilan up sentuh.
Perhatikan bahwa gloss dan lapisan datar saya gunakan untuk menyelesaikan model cenderung untuk sedikit mengubah warna asli dicat kamuflase. Dengan hanya menggunakan warna yang sama persis di mana saya sudah dicat kamuflase, saya bisa mencapai sangat halus touch-up yang nyata-penangkap mata untuk orang-orang yang benar-benar masuk dan meneliti model. Banyak kali saya dapat meraih perubahan dalam "rasa" dari selesai yang tidak benar-benar bahkan muncul tanpa studi yang sangat hati-hati cat.

 

  Exhaust Stains Aku menyentuh ini di atas, tapi aku ingin lebih jauh membahasnya. Exhaust noda keduanya merupakan seni dan ilmu. Untuk cat knalpot noda, pertama saya belajar gambar untuk mempelajari pola noda untuk pesawat khusus yang saya bekerja. Bandingkan pola noda pada Skyraider-6 AD dengan yang ditemukan pada sesuatu seperti Fw 190A-8. Perhatikan lengkungan dan Kinks dalam pola. Setiap pesawat memiliki pola noda yang unik untuk itu. Setelah menyelidiki pola noda, saya mencampur warna yang sesuai dalam campuran yang sangat tipis dan mulai perlahan membangun noda pada model.
noda Exhaust datang dalam berbagai warna berdasarkan dua faktor - warna kamuflase mereka diterapkan dan isi bahan bakar pesawat itu terbakar. Memimpin Tinggi konten dalam bahan bakar dan warna gelap kamuflase untuk membuat warna abu-abu lebih di buang noda. Sebagai contoh, perhatikan knalpot warna abu-abu noda di hitam A-26 Invaders di Korea. Sekarang lihat pada perak A-26s dari periode yang sama. Ini adalah bahan bakar yang sama, tapi sekarang pembuangan noda hampir semua hitam. Abu-abu hadir pada perak A-26s, tetapi tidak menunjukkan banyak latar belakang perak.
Contoh isi bahan bakar mengubah noda ditemukan di pesawat Perang Dunia II Jerman. Warna abu-abu di buang noda praktis tidak ada. bahan bakar Jerman memiliki kandungan timbal berbeda dari Sekutu itu, maka perubahan warna mereka buang noda.

 

  Sun Fading Ini adalah satu sulit. Tidak ada cara mudah untuk membuat ini. Saya telah mencoba dua cara yang berbeda untuk membuat efek ini. Yang pertama melibatkan "membersihkan" seluruh permukaan atas dengan campuran yang sangat tipis dari warna terang (saya gunakan beige) selama langkah naungan diuraikan di atas. Hal ini memiliki keuntungan bekerja pada model keseluruhan, decals dan semua. Sisi bawah adalah bahwa hal semacam tampak seperti debu pada model, tidak memudar.
Cara kedua saya mencoba melakukan ini melibatkan pencampuran beberapa nuansa warna kamuflase, setidaknya dua atau tiga warna setiap warna dalam tingkat kegelapan lulus. Saya menerapkan nuansa ringan ke daerah atas dari model, warna menengah ke samping, dan nuansa gelap ke daerah bawah. Hati-hati aku dicampur warna dengan pola bulu-bulu selebar Saya mulai bekerja menurunkan sisi model. Hal ini tampak jauh lebih mirip sebenarnya memudar. Sisi bawah adalah bahwa banyak tenaga kerja lebih intensif. Hal ini juga tidak melakukan apapun untuk memudar warna di decals.

 

 
Kesimpulan

 
Seperti yang saya katakan pada awal tulisan ini, cuaca lebih dari sebuah bentuk seni daripada tugas rutin di modeling.

 

 
Menguasai teknik sederhana dapat pergi jauh untuk meningkatkan bagaimana penampilan pelapukan Anda pada model Anda. Setelah Anda menguasai teknik, Anda bisa mulai bekerja pada sisi artistik dari masalah. Gambar ketika cukup cukup dan Anda akan memilikinya menjilat.
Comments
0 Comments