| Mera Naam Joker: Claus Von Stauffenberg....sang penantang FUHRER (HITLER)

Jumat, 26 November 2010

Claus Von Stauffenberg....sang penantang FUHRER (HITLER)

Claus Von Stauffenberg.
 

keluarga Von Stauffenberg, Philip Claus Schenk (1907-1944) adalah bungsu dari tiga anak dari satu dari Jerman Selatan tertua dan paling terkenal. Stauffenberg dibesarkan di sebuah chateau, besar Renaissance yg mempunyai menara yang telah kursi kuno menghitung dan adipati. Menyolok tampan dan dengan fisik yang baik, ia unggul baik secara akademis dan dalam olahraga. Mengembangkan semangat untuk kuda-kuda yang memenuhi syarat dia untuk tempat di tim Olimpiade Jerman, jadi dia dipamerkan di pikiran ingin tahu dan cerdas yang mengejar seni dan sastra, ia berbicara fasih bahasa Yunani dan Latin.
Untuk sementara, Stauffenberg muda dianggap sebagai karir musik, maka arsitektur, tetapi pada usia sembilan belas, pada tahun 1926, ia masuk tentara sebagai kadet perwira di Resimen 17 Kavaleri terkenal Bamberg
Selama tahun-tahun sibuk kerusuhan ekonomi Jerman dan kenaikan Nazi berkuasa, Stauffenberg Tinggal di apolitis petugas militer. Pada 1930, ia bertemu tujuh belas tahun Nina von Lerch lapangan, turun dari garis bangsawan Bavaria. Mereka menikah setelah tiga tahun pertunangan.
Pada tahun 1936, Stauffenberg telah diposting ke Akademi di Berlin, ia dan istrinya telah memulai sebuah keluarga itu, anak pertama mereka lahir pada tahun 1934. Di Berlin, nya semua-sekitar kecemerlangan menarik perhatian perwira Jerman dan dalam dua tahun ia muncul sebagai seorang perwira 29 tahun dari perintah tinggi. Dia adalah seorang patriot yang berdedikasi dan, menurut keluarganya, "pada dasarnya monarki yang Dia tidak dogmatis Dia melihat. Monarki dalam sebuah jenis konstitusi yang lebih baik daripada yang ada di Republik Weimar.."
Meskipun tidak bertentangan dengan Nasional Sosialisme di pertengahan 1930-an, Stauffenberg jelas jauh dari seorang pengikut budak Hitler. Stauffenberg keraguan pertama tentang program Nazi datang selama kampanye anti-Yahudi virulen 1938 Tetapi ketika perang dimulai pada bulan September 1939, Stauffenberg bersedia untuk melakukan tugasnya. Ia melakukannya dengan energi karakteristik dan bakat, mendapatkan reputasi yang solid sebagai pejabat dalam kampanye Keenam Divisi Lapis Baja di Polandia dan Perancis. Pada awal Juni 1940, tepat sebelum serangan Dunkirk, ia dipindahkan ke perintah tentara tinggi. Dan selama delapan belas bulan pertama Operasi Barbarossa, kampanye Rusia, ia menghabiskan sebagian besar waktunya di wilayah Soviet. Di sana ia menyaksikan tangan pertama kebrutalan SS Rusia pelayanan-Nya kecewa dia dengan Reich Ketiga.
Selama pelayanan di depan, Stauffenberg Memperoleh cuti untuk liburan besar. Stauffenberg kunjungan ke keluarganya menyambut tangguh dari situasi yang memburuk di front Rusia. Bencana yang tidak perlu di Stalingrad di Februari 1943 lebih lanjut terasing dari Stauffenberg, strategi Hitler. Segera setelah pertempuran Stalingrad selesai, ia meminta transfer ke depan baru, dan ia dikirim ke Kesepuluh Divisi Lapis Baja di Tunisia, tepat pada waktunya untuk bergabung dengan hari-hari terakhir pertempuran sengit dari Kasserine Pass

Pada tanggal 7 April 1943, mengendarai mobilnya ke bidang tambang dan ia luka parah. Dia kehilangan mata kirinya dan mengalami cedera pada telinga kiri dan lutut. Karena itu ia kehilangan tangan kanannya, dan ahli bedah harus mengamputasi bagian lengan yang serta cincin dan jari-jari kecil tangan kirinya. Para dokter meragukan bahwa dia akan bertahan hidup, jika ia melakukannya, mereka pikir, ia tidak akan mendapatkan kembali penglihatannya. Stauffenberg kembali ke rumah pada musim gugur awal '43 untuk pemulihan dan penyembuhan. Dia telah di sebuah rumah sakit militer di Munich sebelum waktu ini, dan di sini di mana ia melakukan kontak yang paling penting dengan orang-orang menyiapkan plot untuk membunuh Hitler.
Laki-laki lain, hampir tewas dari luka-lukanya, kemungkinan besar akan pensiun dari militer dan konspirasi. Stauffenberg melakukan keduanya. Pada pertengahan musim panas, setelah banyak berlatih dengan tiga jari tangan kirinya diperban, ia menulis surat kepada atasannya memberitahu mereka tentang niatnya untuk melanjutkan tugasnya dalam waktu tiga bulan. Pada musim panas ia kemudian menceritakan pada istrinya bahwa ia merasa harus bertindak untuk menyelamatkan Jerman. "Kami petugas staf umum semua harus menerima saham kami dari tanggung jawab," katanya.
Pada bulan September tahun 1943 Stauffenberg kembali di Berlin sebagai letnan kolonel dan kepala staf untuk Umum Friedrich Olbricht di kantor tentara umum. Sekarang dengan patch mata blok, enam kaki-tiga sangat dihiasi Stauffenberg telah menjadi seorang tentara legendaris dalam perintah Berlin. Sementara ia duduk di tugas barunya, jadi dia cepat Meraih kontrol politik dari komplotan kecewa. Dia menegaskan bahwa pemerintah kabinet baru memiliki anti-Nazi, dan dia merekomendasikan daftar pemimpin potensial. Menyadari bahwa konspirasi membutuhkan orang-orang muda siap untuk memobilisasi perintah militer mereka, ia membujuk beberapa perwira yang paling penting Jerman untuk mendukung pemberontakan yang akan datang.
Pada tahun 1944 awal, seorang perwira senior biarkan diketahui bahwa dia akan tersedia untuk para konspirator "Desert Fox." Field Marshal Erwin Rommel, merayakan Stauffenberg dan banyak konspirator lainnya tidak percaya Rommel, mengingat dia seorang Nazi yang hanya meninggalkan Hitler karena perang sedang hilang. Apapun motivasinya, Rommel berbeda dengan konspirator pada titik utama. Dia melawan membunuh Hitler, percaya itu akan membuatnya martir. Sebaliknya, ia berpikir bahwa Hitler harus diadili di depan pengadilan Jerman untuk kejahatannya, pada saat yang sama perdamaian terpisah yang ditandatangani dengan Barat dan terus melawan Rusia.
Namun, Stauffenberg dan banyak dari teman-temannya menyadari Barat tidak akan pernah menerima perdamaian yang terpisah. Sebagai situasi memburuk mereka bergegas rencana mereka untuk menghapus Hitler dan mengambil kendali pemerintah. Upaya baru adalah kode-bernama Valkerie, setelah gadis cantik dalam mitologi Norse yang melayang di atas medan pertempuran untuk memilih orang-orang yang akan mati. Dalam hal ini, Hitler mati.
Pada bulan Juni 1944, Stauffenberg dan banyak dari rekan-rekannya terkejut oleh Sekutu berhasil mendarat di pantai Normandia. Beberapa konspirator berpikir mereka harus meninggalkan pembunuhan rencana sejak akhir itu tak terelakkan, dan mereka tidak ingin disalahkan untuk membawa tentang kekalahan Jerman. Namun dalam diskusi hangat, komplotan Stauffenberg yakin bahwa itu adalah penting untuk membunuh Hitler untuk menghentikan kehilangan nyawa tidak perlu, dan untuk membuktikan kepada dunia bahwa orang-orang perlawanan Jerman berani mengambil langkah tegas terhadap diktator Nazi, Meski luar biasa pribadi risiko.
Pada bulan Juli, Stauffenberg telah dipromosikan menjadi kolonel penuh sebagai kepala staf komandan di kepala rumah tentara. Ini adalah stroke untuk konspirator karena memberinya sering kontak pribadi dengan Hitler. Setiap peluang sukses beristirahat pada kemampuannya untuk membunuh Hitler. Dia mendekati tugas barunya dengan semangat yang sama dan tekad yang menandai seluruh karirnya. Dia berlatih pengaturan dari bom Inggris yang tersisa dibuat dengan tiga jari.
Setengah Pada tanggal 11 Juli, Stauffenberg membawa bom ke Berchtesgaden, dan meskipun ia bersama Hitler dan Goering selama satu jam, ia tidak melepaskan bom karena Himmler tidak hadir. Para konspirator telah memutuskan akan lebih baik untuk membunuh tiga Nazi teratas dalam satu saat. Sebuah kesempatan kedua datang pada 15 Juli kali ini di Rastenburg. Himmler dan Goring tidak hadir. Stauffenberg meninggalkan ruangan dan menelepon konspirator di Berlin untuk menginformasikan mereka bahwa meskipun Hitler hanya hadir ia akan ke pabrik bom pula. Ketika ia kembali ke ruang konferensi, Hitler telah meninggalkan.
Pada tanggal 20 Juli Stauffenberg kembali dijadwalkan bertemu dengan Hitler, kali ini di Wolf's Lair, markas Prusia Timur-nya. Kali ini, komplotan memutuskan untuk membunuh Hitler, tak peduli yang hadir. Daripada ditahan di bunker bawah tanah, di mana daerah tertutup akan memperbesar ledakan itu, pertemuan diadakan di barak konferensi, dengan semua jendela th terbuka karena cuaca panas. Berjalan ke konferensi dengan Field Marshal Wilhelm Keitel, Stauffenberg pamit dengan dalih memiliki lupa topi dan sabuk di di ruang ante. Di sana, dengan tiga jari yang baik, ia dengan cepat membuka koper, memecahkan kapsul primitif yang memulai timer, dan kemudian tenang kembali bergabung dengan Nazi menunggu. Dalam sepuluh menit bom akan meledak.
Di dalam ruang konferensi, Stauffenberg mengambil tempatnya beberapa meter di sebelah kanan Hitler. Dia meletakkan tasnya di lantai, terhadap ek kokoh kaki meja rapat. Dengan empat menit lagi di bom, Stauffenberg meninggalkan ruangan diam-diam dengan dalih yang penting untuk menerima panggilan dari Berlin. Setelah ia pergi, salah satu petugas membungkuk di atas meja untuk melihat lebih dekat pada peta perang, dan menemukan kasus Stauffenberg dalam jalannya. Dia pindah ke sisi yang jauh dari dukungan meja besar, tanpa disadari melindungi Hitler dari beban ledakan. Pada 1242 di siang hari bom meledak. Stauffenberg berdiri beberapa ratus meter jauhnya mengamati adegan ketika ia melihat bangunan naik dalam raungan asap dan api. Puing terbang di udara dan beberapa orang keluar dari jendela. Stauffenberg tidak ragu lagi bahwa semua orang di ruangan itu mati atau sekarat.
Meskipun dalam alarm segera dibunyikan, Stauffenberg berbicara perjalanan melewati empat pos pemeriksaan SS bersenjata. Di lapangan udara di dekatnya, dia naik pesawat dengan mesin berjalan dan mulai perjalanan tiga jam ke Berlin.
Tanpa diketahui Stauffenberg, Hitler telah selamat dari ledakan itu. Punggungnya dipotong oleh balok jatuh, kakinya terbakar, rambutnya hangus apa, lengan kanannya lumpuh sementara, dan gendang telinganya yang tertusuk, tapi ia tidak terluka serius. Empat lainnya tewas, dan banyak yang kritis terluka. Sementara itu, dengan Stauffenberg di udara, para konspirator kehilangan momentum mereka dan kepemimpinan. Pesan dari sarang serigala itu tidak jelas untuk Apakah Hitler hidup atau mati, dan sebagai akibatnya tak seorang pun di Berlin mengeluarkan perintah Valkyrie untuk memulai operasi militer untuk mengambil alih pemerintah. Setiap orang menunggu santai untuk pendaratan Stauffenberg, dan ketika ia tiba di Berlin, ia terkejut ketika mengetahui jam-jam yang paling penting telah hilang. Tidak ada yang bahkan merebut bursa siaran radio atau telepon kantor pusat. Dia rally komplotan, dan komplotan itu manajer, untuk sisa hari itu, untuk menahan beberapa bangunan besar dan menahan beberapa pasukan Nazi setia, tetapi jalur komunikasi terbuka perlahan Melaksanakan kata bahwa pemimpin itu selamat. Stauffenberg menolak untuk percaya. Tapi begitu yang menyebar berita, beberapa karyawan kunci yang telah pagar-mengangkangi dikembalikan untuk mendukung Hitler. Berita demikian dijamin bahwa pasukan yang setia kepada Hitler yang bersemangat untuk berkelahi pahit.
Di 09:00 Para konspirator itu terkejut mendengar pengumuman radio yang lama akan alamat Hitler bangsa. Dengan sebelas malam itu kepemimpinan berkurang dari konspirasi yang diasingkan dalam pelayanan ketika sekelompok Nazi setia masuk Selama perkelahian berikutnya, Stauffenberg ditembak di lengan meledak tersisa. Dalam waktu setengah jam, kantor mantan atasannya, Jenderal Friedrich Fromm, Stauffenberg dan tiga lainnya mengumumkan bahwa telah dihukum oleh pengadilan militer ringkasan eksekusi segera. Stauffenberg, lengan lengan terluka berlumuran darah, yang menyebabkan halaman di belakang pelayanan. Ada lampu sebuah truk tentara menyalakan dinding tempat para pria dikutuk berbaris harus ditembak. "Hidup kami Jerman suci!" Stauffenberg berteriak saat ia jatuh ke lantai, mati pada usia tiga puluh enam.kisah ini di adaptasi ke layar lebar yang dibintangi TOM CRUISE dalam film valkyrie
Comments
0 Comments