| Mera Naam Joker: lagenda pertempuran Camaron

Jumat, 26 November 2010

lagenda pertempuran Camaron

Pertempuran Camarón
Pertempuran CamarónBagian dari intervensi Perancis di MeksikoCamerone.jpgPertempuran CamarónTanggal 30 April 1863Lokasi Hacienda Camarón, dekat Palo Verde, MeksikoHasil kemenangan Meksiko republik, tindakan menunda sukses PrancisBelligerentsMeksiko Prancis republiken Meksiko PrancisKomandan dan para pemimpinFrancisco de Paula Milan Jean Danjou †Kekuatan800 kavaleri1200 infanteri 3 petugas62 tentaraKorban dan kerugian90 tewas, 300 korban (luka) 43 tewas, 19 ditangkap di antaranya 17 luka-luka. Beberapa meninggal karena luka
 
Intervensi Perancis di MeksikoPuebla - Camarón - Tacámbaro - San Pablo del Monte
Pertempuran Camarón, yang terjadi 30 April 1863 antara Legiun Asing Perancis dan tentara Meksiko, dianggap oleh Legiun sebagai momen yang menentukan dalam sejarahnya. Sebuah patroli infanteri kecil yang dipimpin oleh Kapten Jean Danjou, Lt Maudet dan Lt Vilain, penomoran 62 prajurit dan tiga perwira diserang dan dikepung oleh pasukan yang mungkin akhirnya mencapai 2.000 infanteri dan kavaleri Meksiko, dan dipaksa untuk membuat berdiri defensif di Hacienda dekatnya Camarón, di Camarón de Tejeda, Veracruz, Meksiko. Penyelenggaraan pertahanan berasal Legiun tertentu mistik-dan Camarón menjadi dalam jajaran Legiun identik dengan keberanian dan pertarungan-to-the-kematian. [1]Isi
 Latar Belakang
Sebagai bagian dari intervensi Perancis di Meksiko, pasukan Perancis diperintahkan oleh Count dari Lorencez, adalah mengepung kota Meksiko, Puebla. Khawatir kekurangan logistik, Perancis mengirimkan konvoi dengan 3 juta franc, perlengkapan, dan amunisi untuk pengepungan. Luar Negeri Perancis detasemen Legiun didakwa melindungi konvoi itu, dan Kapten Danjou ditugaskan perusahaan ke-3 dari Resimen Asing. Sebagai perusahaan tidak memiliki petugas, Kapten Danjou diasumsikan perintah.[Sunting] Pertempuran
Pada 30 April, jam 01:00, ke-3 perusahaan 62 prajurit dan tiga perwira-sedang dalam perjalanan. Pukul 7 pagi, setelah 15 Maret-mil, mereka berhenti di Palo Verde untuk beristirahat dan "menyiapkan kopi". Segera setelah itu, kekuatan Angkatan Darat Meksiko 600 kavaleri adalah mata. Kapten Danjou memerintahkan perusahaan mengambil sebuah formasi persegi, dan, meskipun mundur, ia menolak tuduhan beberapa kavaleri, menimbulkan kerugian yang sangat besar pertama tentara Meksiko yang menderita dari senapan jarak jauh Prancis.
Mencari posisi yang lebih dipertahankan, Danjou membuat berdiri di dekatnya Camarón Hacienda, sebuah penginapan dilindungi oleh dinding 3 meter-tinggi. Rencananya adalah untuk menduduki pasukan Meksiko untuk mencegah serangan terhadap konvoi di dekatnya. Sementara legiuner nya siap untuk membela penginapan, komandan Meksiko, Kolonel Milan, menuntut Danjou dan menyerah tentara, mencatat keunggulan numerik Angkatan Darat Meksiko. Danjou menjawab: "Kami memiliki amunisi Kami tidak akan menyerah.." Ia kemudian bersumpah untuk bertempur sampai mati, sebuah sumpah yang disokong oleh laki-laki.
Sekitar 11:00 orang-orang Meksiko meningkat dalam ukuran oleh kedatangan 1.200 infanteri. Hacienda mengambil api tapi Prancis telah kehilangan semua air pagi-pagi ketika bagal paket hilang selama retret.
Siang hari, Kapten Danjou ditembak di dada dan meninggal; tentaranya melanjutkan pertempuran meski peluang besar di bawah komando dari 2 terinspirasi Letnan Vilain, yang berlangsung selama empat jam sebelum jatuh selama serangan.
Pukul 5 sore hanya 12 legiuner tetap sekitar Maudet Lt 2. Segera setelah itu, dengan amunisi habis, yang terakhir tentara Danjou's, penomoran hanya lima di bawah komando Letnan Maudet, putus asa dipasang muatan bayonet. Dua orang meninggal langsung, sedangkan sisanya melanjutkan serangan. Kelompok kecil ini dikelilingi dan dipukuli ke bumi. Sebuah Legiuner Belgia, Victor Catteau, melompat di depan Letnan Maudet dalam upaya untuk melindungi dirinya dari senjata Meksiko ketika mereka ditujukan pada dia tapi mati sia-sia karena keduanya ia dan Letnan Maudet terkena di bendungan tersebut.
Kolonel Milan, komandan orang-orang Meksiko, berhasil mencegah anak buahnya dari merobek legiuner hidup berkeping-keping. Ketika dua terakhir korban diminta untuk menyerah, mereka bersikeras bahwa tentara Meksiko memungkinkan mereka pulang perjalanan yang aman, untuk menyimpan senjata mereka, dan untuk mengawal tubuh Kapten Danjou. Untuk itu, komandan Meksiko berkomentar, "Apa yang bisa saya menolak untuk orang-orang seperti itu? Tidak, ini bukan laki-laki, mereka adalah setan", dan, dari hormat, menyetujui persyaratan tersebut. DampakSetiap tahun, Legiun Asing Prancis memperingati pertempuran Camarón di kantor pusatnya di Aubagne.
Berkat berdiri heroik dari Legiun Asing, konvoi pasokan Perancis berhasil dengan aman Puebla. Orang-orang Meksiko gagal untuk meringankan pengepungan dan kota itu jatuh pada tanggal 17 Mei.
Capitaine Danjou adalah seorang tentara profesional dan telah kehilangan tangan kirinya sementara pada ekspedisi pemetaan dalam kampanye Kabyia. Dia memiliki tangan palsu kayu diartikulasikan dibuat, dicat menyerupai sarung tangan, diikat ke lengan kirinya. Diabaikan oleh kawan-kawan Perancis dan Meksiko yang datang untuk menguburkan orang mati itu ditemukan oleh seorang petani Anglo-Perancis, Langlais. Dua tahun kemudian dijual dan dibawa ke Viénot Triwulan di Sidi-bel Abbes, rumah dari Legiun Asing. Ketika tangan kiri Legiun kayu Aljazair Capitaine Danjou's pergi dengan itu untuk Aubagne dimana masih di Museum Legiun di markas mereka. tangan adalah artefak yang paling dihargai dalam sejarah Legiun dan gengsi dan kehormatan yang diberikan kepada Legiuner untuk membawanya pada parade dalam kasus pelindung adalah salah satu terbesar diberikan pada sebuah Legiuner.
Hari ini April 30 diperingati sebagai "Hari Camerone", hari penting bagi legiuner, ketika kayu buatan tangan Capitaine Danjou dibawa keluar untuk tampilan dan penghormatan dalam upacara-upacara khusus. Bahwa perwira hari mempersiapkan dan melayani semua kopi peringkat yang lebih rendah legiuner untuk merayakan "... kopi yang mereka [yang legiuner dari Camarone] tidak pernah."
Setelah mendengar pertempuran, Perancis Kaisar Napoleon III memiliki nama Camerone bersulam ke bendera Legiun Asing.
Pada tahun 1892, sebuah monumen memperingati pertempuran itu didirikan di medan perang yang mengandung plak dengan tulisan berikut dalam bahasa Prancis:

    
ILS FURENT ICI MOINS DE SOIXANTE
    
Menentang Armée TOUTE UNE
    
SA ÉCRASA LES MASSE
    
LA VIE PLUTOT QUE LE KEBERANIAN
    
CES ABANDONNA Français SOLDATS
    
LE 30 avril 1863
    
Sebuah Leur Memoire LA PATRIE Eleva CE MONUMEN
    
(Mereka ada di sini kurang dari enam puluh menentang seluruh tentara Massanya dihancurkan mereka.. Hidup bukannya menyerah keberanian para prajurit Perancis di Camerone pada 30 April 1863. Dalam memori dari mereka, tanah air telah didirikan monumen ini.)
Pagar dari kubur Legiun umum di Camarone kini dapat ditemukan di desa Legiun Puyloubier dekat Aix-en-Provence. Mengunjungi Situs dari Pertempuran
Lokasi pertempuran dapat dikunjungi di desa Camarón de Tejeda, di negara bagian Veracruz, Meksiko. Desa ini sebelumnya dikenal sebagai El Camarón, dan kemudian sebagai Adalberto Tejeda, Villa Tejeda atau Camarón de Tejeda.
Di desa terdapat monumen yang didirikan oleh pemerintah Meksiko pada tahun 1964 untuk menghormati tentara Meksiko yang berperang dalam pertempuran. Ada juga situs peringatan dan parade tanah di pinggiran desa. memorial memiliki panggung, yang meliputi tempat peristirahatan dari sisa-sisa tentara Perancis dan Meksiko disinterred pada 1960-an. Permukaan dari platform memiliki plak dalam bahasa Latin. Rajin mencari wilayah yang telah gagal untuk menemukan plak dengan sering dikutip 1892 prasasti bahasa Perancis disebut di atas. (Lihat Referensi dikutip di bawah ini untuk deskripsi dan foto-foto monumen dan tugu peringatan).
Setiap tahun pada 30 April pemerintah Meksiko mengadakan upacara tahunan di lokasi peringatan, dengan speaker politik dan sebuah parade dari berbagai unit militer Meksiko. Desa mengadakan pesta pada hari yang sama. Kadang-kadang Upacara dihadiri oleh wakil-wakil militer Perancis, dan situs ini juga dikunjungi oleh pensiunan veteran Legiun Asing Perancis. (Lihat Referensi dikutip di bawah ini untuk deskripsi dan foto-foto upacara). Hal ini juga tradisi bahwa setiap tentara Meksiko melewati pergantian daerah terhadap monumen dan menawarkan memberi hormat.
Desa Adalberto Tejeda (juga dikenal sebagai Villa Tejeda, Camarón de Tejeda, atau hanya El Camarón) terletak di jalan sekunder sekitar 25 sampai 30 km sebelah barat kota Soledad de Doblado, Veracruz, dan sekitar 64 km. barat kota Veracruz. Monumen 1964 adalah di pusat kota. Tanah peringatan dan parade, yang dikenal sebagai El Mausoleo (makam), adalah beberapa blok di pinggir desa, dekat makam kota. Koordinat desa Adalberto Tejeda adalah Lat. 19,0216 °; Long. -96,6154.
Comments
0 Comments