| Mera Naam Joker: Berjalan kaki dari Bosnia, akhirnya tiba di Makkah untuk melaksanakan ibadah Haji

Senin, 22 Oktober 2012

Berjalan kaki dari Bosnia, akhirnya tiba di Makkah untuk melaksanakan ibadah Haji




Tak punya uang yang cukup, tak menghalanginya untuk pergi ke Makkah. Dengan menyeberangi jarak 3.600 mil di enam negara dengan berjalan kaki, seorang pria Muslim (47) asal Bosnia telah tiba di kota suci Makkah pekan ini, untuk mewujudkan mimpinya untuk melaksanakan ibadah Haji.
"Saya ingin melaksanakan Haji, tetapi Saya tidak punya uang," kata Senad Hadzic, dikutip Emirate 24/7 pada hari Senin (22/10/2012), dilansir Onislam.
"Saya memutuskan untuk pergi ke Arab Saudi, hanya dengan punya uang 200 euro."
Dengan niat dan tekad yang tinggi untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini, Hadzic memulai perjalan panjangnya dari Banovici, kota kelahirannya di utara Bosnia, pada bulan Desembar 2011.
Selama perjalannya, ia berjalan hampir 3.600 mil atau setara dengan 5.900 kilometer dari desanya menuju tanah suci, Makkah.
From Bosnia to Makkah: Senad Hadzic ketika dalam perjalanan menuju Makkah
Melewati 12 hingga 20 mil perhari, Hadzic menyeberangi enam negara, termasuk Turki, Yordania dan Suriah sebelum sampai di Arab Saudi pada pekan ini.
Di dalam tasnya, ia membawa salinan kitab suci Al-Qur'an yang dibungkus plastik untuk melindunginya dari perubahan cuaca.
Ia juga membawa peta dan bendera enam negara yang akan dilewatinya.
Surat-surat kabar mengutipnya ketika berbicara di sebuah video yang diunggah di Youtube, bahwa ia rela menempuh jarak yang jauh ini karena ia tak memiliki uang.
"Saya tidur di masjid-masjid, sekolah dan tempat-tempat lainnya, termasuk di rumah orang-orang baik yang menawarkannya (menginap) kepada saya," kata Hadzic dalam video itu.
"Beberapa orang bertanya kepada saya apakah Saya takut ketika melewati tempat-tempat liar, dan Saya katakan kepada mereka 'mengapa Saya harus takut, Allah bersama saya."
Sebagian besar jamaah Haji dari seluruh dunia telah tiba di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Haji pada tahun ini.
Muslim dari seluruh dunia membanjiri Makkah setiap tahunnya untuk melaksanakan ibadah Haji.
Setelah bersusah payah berjalan kaki dari negerinya, melewati berbagai hambatan selama di perjalananan, kini Hadzic telah berada di Makkah untuk mewujudkan cita-citanya melaksanakan ibadah Haji, insya Allah. (siraaj/arrahmah.com)
Comments
0 Comments