| Mera Naam Joker: Daftar 16 peringkat material TER-MAHAL di Bumi

Senin, 30 Juli 2012

Daftar 16 peringkat material TER-MAHAL di Bumi



Spoiler for peringkat 16:
SAFFRON - $ 11/Gram

saffron:




Spoiler for deskripsi:
Saffron merupakan rempah-rempah termahal di dunia. Saffron berasal dari kata bahasa Arab zahafarn yang berarti benang kuning. Kemasyuran saffron sudah terkenal sejak Jaman Perunggu dahulu kala. Konon di jamannya Zeus, sang Raja dari dari segala dewa-dewa Yunani, disebut-sebut kalau Zeus tidur di kasur yang diisi dengan saffron. Lalu Dionysus (disembah-sembah sebagai orgiastic god of wine di jaman Yunani kuno), yang memakai jubah berwarna sekuning saffron, pernah menyelimuti Ariadne dengan kerudung yang terbuat dari saffron demi kelestarian hidupnya.
Saffron diambil dari stigma bunga crocus sativus linneaus. Bunga mungil cantik berwarna ungu muda ini muncul di musim gugur dan memanen stigma-nya harus sebelum matahari muncul. Tidak seperti memanen kentang yang bisa memakai mesin, memanen saffron harus dengan cara stigma dipetik satu persatu dengan tangan. Memanennya harus setiap hari selama 6 minggu, karena satu rumpun crocus bisa mekar dua-tiga kali. Setelah stigma dipetik, stigma-stigma ini akan dikeringkan dalam dehydrator selama 2 jam. Untuk menghasilkan 500g saffron dibutuhkan 70.000 stigma. Bisa dibayangkan mengapa saffron sangat mahal.
Rempah ini banyak digunakan dalam masakan-masakan Timur Tengah dan Eropa bagian selatan, tidak hanya karena fungsinya yang memberi warna dan rasa/keharuman
ke dalam masakan tetapi juga digunakan secara umum sebagai bahan sakramen (ingat jubahnya dewa wine Dionysus yang berwarna kuning). Seorang pengarang sajak dan puisi Homer menggunakannya sebagai perumpamaan yang serupa dengan fajar emas, dan sebagai bahan pencelup saffron digunakan sebagai alas kaki Raja Persia yang dicelup seterang warna kuning saffron.
Suplai terbesar untuk dunia masih berasal dari Iran, tetapi sekarang sudah terdapat produksi-produksi berasal dari Spanyol (disebut dengan nama zaffron), Provence dan Italia. Di Kurdistan crocus tumbuh liar di alam.Di New Zealand, tempat-tempat yang paling bisa ditumbuhi crocus adalah daerah-daerah dengan iklim dingin, seperti di daerah Canterbury, South Island (petani pioneer NZ yang menanam crocus adalah Errol Hitt dari farm Eight Moon Saffron di Rangiora, North Canterbury, menanam sejak 1994), lalu diikuti oleh petani-petani dari farm TerrazaSaffron di Hawke's Bay, Gourmet Gold di Marlborough, dan Premium NZ Saffron di Rangiora yang menanam secara organik.
Pemakaian saffron tidak bisa terlalu banyak karena sejumput saffron saja sudah mampu memberi warna kuning terang dan keharuman yang unik sekali. Terlalu banyak bisa membuat makanan jadi pahit.



Spoiler for peringkat 15:
Emas - $ 56/Gram

Spoiler for Emas:



Spoiler for deskripsi:
Emas adalah unsur kimia dlm tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile". Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia. Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinage. Kode ISOnya adalah XAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.
Emas merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5 – 3 (skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu dengannya. Mineral pembawa emas biasanya berasosiasi dengan mineral ikutan (gangue minerals). Mineral ikutan tersebut umumnya kuarsa, karbonat, turmalin, flourpar, dan sejumlah kecil mineral non logam. Mineral pembawa emas juga berasosiasi dengan endapan sulfida yang telah teroksidasi. Mineral pembawa emas terdiri dari emas nativ, elektrum, emas telurida, sejumlah paduan dan senyawa emas dengan unsur-unsur belerang, antimon, dan selenium. Elektrum sebenarnya jenis lain dari emas nativ, hanya kandungan perak di dalamnya >20%.
Beberapa hari ini, emas mengalami penurunan harga seiring dengan meredanya krisis utang yang melilit sejumlah negara eropa seperti yunani dan italia. Harga emas batangan pada hari ini tanggal 16 Januari 2012 berada pada harga Rp. 480,000 an /gram. Sebagai acuan adalah harga Internasional yang berkisar USD 1,640 per Troy Ounce. (1 USD = IDR 9,100 dan 1 Troy Ounce = 31.103 gram)



Peringkat 14 s/d 10


Spoiler for peringkat 14:
Rhodium - $ 58/Gram

Spoiler for Rhodium:


Spoiler for deskripsi:
Rhodium masih umum digunakan dalam perhiasan, tapi hampir seluruhnya sebagai pelindung plating pada keping emas dan perak. Rhodium adalah yang logam paling langka dan paling mahal dari semua logam yang digunakan dalam perhiasan.
Rhodium sering digunakan untuk melapisi emas putih atau perak untuk membuatnya tampak lebih terang dan lebih tahan lama, ini adalah logam yang sangat keras dan sulit pudar.








Spoiler for peringkat 13:
Platinum - $ 60/Gram

Spoiler for Platinum:
[Image: platinum.jpg]



Spoiler for deskripsi:
Ditemukan di Amerika Selatan oleh Ulloa pada tahun 1735 dan oleh Wood pada tahun 1741. Logam ini digunakan oleh orang Indian sebelum Columbia datang.
Platinum terdapat di alam, dengan sejumlah kecil iridium, osmium, palladium, ruthenium dan rhodium, yang merupakan grup logam yang sama. Semuanya ditemukan pada tanah alluvial di pegunungan Ural Kolumbia, dan di negara bagian Amerika sebelah barat. Sperrilit, merupakan mineral platinum dengan kandungan nikel yang terdapat di Sudbury, Ontario, yang merupakan sumber latina dengan jumlah yang cukup.
Produksi nikel besar-besaran telah menunjukkan fakta bahwa hanya satu bagian logam platinum dalam dua juta bagian bijih mineral.
Sifat
Platinum adalah logam dengan putih keperak-perakan yang indah. Mudah ditempa delam keadaan murni. Platinum memiliki koefisien muai yang hampir sama dengan kaca silika-natroium karbonat, dan karenanyadigunakan untuk membuat elektroda bersegel dalam sistem kaca. Logam ini tidak teroksidasi di udara pada suhu berapapun, tapi termakan olehhalogen, sianida, sulfur dan basa kaustik.
Platinum tidak dapat larut dalam asam klorida dan asam nitrat, tapi melarut dengan aqua regia membentuk asam kloroplatinumt.
Kegunaan Platinum digunakan besar-besaran sebagai perhiasan wanita, kawat, dan bejana untuk aplikasi laboratorium dan banyak instrumen berharga lainnya termasuk termokopel. Platinum juga digunakan untuk bahan kontak listrik, peralatan tahan korosi dan kedokteran gigi. Alloy platinum-kobalmemiliki sifat magnetis. Salah satunya terdiri dari 76.7% berat Pt dan 23.3% berat Co, merupakan magnet yang sangat kuat hampir dua kali lipat dari Alnico V. Ketahanan kawat platinum digunakan untuk membuat tungku listrik bersuhu tinggi.
Platinum digunakan untuk melapisi kerucut misil, kerucut bensin mesin jet dan lain-lain, yang mengandalkan ketahanan pada suhu tinggi untuk waktu yang sangat lama. Logam ini, seperti palladium, menyerap sejumlah besar hidrogen, menahannya pada suhu biasa dan melepaskannya ketika dipanaskan.
Dalam kondisi yang sangat halus, platinum merupakan katalis yang sempurna, yang banyak digunakan untuk menghasilkan asam sulfat. Juga digunakan sebagai katalis dalam pemecahan produk minyak bumi. Platinum juga banyak diminati untuk dimanfaatkan sebagai katalis dalam sel bahan bakar dan peralatan anti polusi untuk mobil.
Anoda platinum digunakan secara ekstensif dalam sistem perlindungan katoda untuk kapal besar dan bejana yang melewati lautan, pipa,baja dermaga dan lain-lain. Kawat platinum yang sangat halus akan berkilau merah terang bila ditempatkan dalam uap metil alkohol, di mana platinum berperan sebagai katalis, untuk mengubah alkohol menjadi formaldehida. Fenomena ini digunakan secara komersial untuk memproduksi pemantik api rokok dan pennghangat tangan. Hidrogen dan oksigen dapat meledak dengan adanya platinum


Spoiler for peringkat 12:
methamphetamine - $ 100/gram

Spoiler for methamphetamine:
[Image: methamphetamine.jpg]



Spoiler for deskripsi:
Methamphetamine (Crystal of Death) adalah stimulan yang mempengaruhi sistem saraf pusat, sebenarnya methamphetamine dapat diresepkan oleh dokter, namun untuk penggunaan medis, dosisnya jauh lebih kecil dan jarang sekali dilakukan daripada yang digunakan sebagai narkoba, Methamphetamine yang biasa beredar secara illegal biasanya diproduksi di laboratorium rumahan, yang berpotensi meledak dan menghasilkan limbah beracun
Methamphetamine berwarna putih, tidak berbau, terasa pahit dan berwujud serbuk kristal yang mudah larut dalam ar atau alkohol, biasanya ditelan, dihisap melalui hidung, di suntik atau dibakar seperti rokok
Efek Pada Otak :
Methamphetamin membanjiri otak dengan hormon dopamine, sehingga pengguna akan merasa senang dan euphoria yang kuat, yang pada akhirnya merubah fungsi otak sehingga menyebabkan berkurangnya kemampuan motorik dan kemampuan komunikasi, pada tahap akut bahkan terjadi kerusakan otak yang menyebabkan rusaknya daya ingat dan emosi yang menyebabkan pecandu kesulitan berpikir dan kekacauan emosi. Beberapa efek samping akan terus ada bahkan setelah berhenti menggunakan
Efek Pada Tubuh
Menggunakan sedikit saja Methamphetamine dapat menyebabkan beberapa gejala, diantaranya meningkatnya stamina, turunnya nafsu makan, peningkatan detak jantung, detak jantung tidak teratur, tekanan darah tinggi dan merasa kepanasan.
Dalam jangka panjang, methamphetamine dapat menyebabkan kerusakan gigi parah, kecemasan, kebingungan, insomnia, gangguan mood, dan perilaku kasar, bagi pecandu berat akan menunjukan gejala gangguan kejiwaan antara lain paranoid, halusinasi dan delusi.
Selain itu, pecandu Methamphetamine lebih beresiko terkena penyakit menular seksual, karena methamphetamine mempengaruhi kemampuan berpikir seseorang, pengguna cenderung terlibat dalam hubungan s*ks yang tidak aman, bagi pengguna melalui jarum suntik dapat terjangkit HIV/AIDS dan infeksi penyakit lainnya karena penggunaan jarum suntik bergantian.




Spoiler for peringkat 11:
Cula Badak - $ 110/gram

Spoiler for cula badak:
[Image: cula-badak.jpg]


Spoiler for deskripsi:

Cula Badak konon mengandung khasiat untuk keperkasaan pria dewasa (penambah stamina seksual).




Spoiler for peringkat 10:
Heroin - $ 130/gram



[Image: heroin.jpg]


Spoiler for deskripsi:

Heroin atau diamorfin (INN) adalah sejenis opioid alkaloid.

Heroin adalah derivatif 3.6-diasetil dari morfin (karena itulah namanya adalah diasetilmorfin) dan disintesiskan darinya melalui asetilasi. Bentuk kristal putihnya umumnya adalah garam hidroklorida, diamorfin hidroklorida. Heroin dapat menyebabkan kecanduan.

Kecanduan atau ketagihan adalah saat tubuh atau pikiran kita dengan parahnya menginginkan atau memerlukan sesuatu agar bekerja dengan baik. Kita disebut pecandu bila kita kecanduan sesuatu. Orang bisa kecanduan obat-obatan, rokok, alkohol, kafein, dan sebagainya.



Peringkat 9 s/d 4
Spoiler for peringkat 9:
Kokain - $ 215/gram


[Image: kokain.jpg]


Spoiler for deskripsi:
Kokain adalah bubuk kristal putih yang didapat dari ekstraksi serta isolasi daun coca (erythoroxylon coca) yang dapat menjadi perangsang pada sambungan syaraf dengan cara / teknik diminum dengan mencampurnya dengan minuman, dihisap seperti rokok, disuntik ke pembuluh darah, dihirup dari hidung dengan pipa kecil, dan beragam metode lainnya.
Kenikmatan menggunakan kokain hanya dirasakan sebentar saja, yaitu selama 1 sampai 4 menit seperti rasa senang riang gembira, tambah pede, Terangsank, menambah tanaga dan stamina, sukses, dan lain-lain. Setelah 20 menit semua perasaan enak itu hilang seketika berubah menjadi rasa lelah / capek, depresi mental dan ketagihan untuk menggunakannya lagi, lagi dan lagi sampai mati.


Spoiler for peringkat 8:
LSD (lysergic acid diethylamide)- $ 3000/gram

Spoiler for LSD:
[Image: lsd.jpg]

Spoiler for deskripsi:
LSD termasuk dalam kelasifikasi ‘hallucinogens’ bersama-sama antara lain dengan Phencyclidine, varian-varian Amphetamine (ecstasy), Mescaline / Peyote dan Psylocybin.

LSD dibuat dari lysergic-acid, yang ditemukan di sejenis jamur yang tumbuh di gandum dan tumbuhan padi-padian lainnya.

Bentuk fisik :
Bentuk fisik zat ini sangat beragam yang masing-masing tergantung pada proses pembuatannya.

Bentuk yang umum ditemui antara lain :
- tablet
- cairan bening
- seperti kertas pengering tinta
- seperti agar-agar berbentuk kotak tipis

Akibat Penggunaan – FISIK :
Akibat langsung penggunaan LSD relatif sulit diduga sebelumnya.Besar akibatnya sangat tergantung dari jumlah konsumsi, kepribadian pengguna, ‘mood’ dan harapan pengguna serta situasi di sekeliling saat penggunaan.

Efek umum penggunaan LSD antara lain :
- pupil mata membesar
- suhu tubuh naik
- denyut jantung meningkat
- tekanan darah meningkat
- berkeringat
- nafsu makan menurun
- mulut terasa kering
- gemetar / tremor.

Akibat Penggunaan – MENTAL :
- Halusinasi visual
- Sensasi dan perasaan berubah sangat cepat.Perubahan ini bisa berakibat yang
menakutkan dan menimbulkan rasa panik.

Akibat Penggunaan – Jangka Panjang :
Banyak pengguna, pada saat tertentu, yang dapat merasa seperti saat mereka mengkonsumsi, padahal mereka sedang tidak mengkonsumsi.Timbulnya gejala ini datang dengan tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda sebelumnya.Gejala ini timbul pada saat yang tidak bisa ditentukan, bisa hanya beberapa hari setelah penggunaan terakhir, dan bahkan bisa timbul setahun setelah penggunaan terakhir.



Spoiler for peringkat 7:
Plutonium - $ 4000/gram


[Image: plutonium.jpg]


Spoiler for deskripsi:

Plutonium adalah unsur transuranium seri aktinidayang ditemukan kedua kalinya. Isotop 238Pu dihasilkan pada tahun 1940 oleh Seaborg, McMillan, Kennedy dan Wahl dengan menembakkan uranium dengan deutron ddalam siklotron 60 inchi di Berkeley, Kalifornia. Plutonium juga terdapat secara alamiahdalam jumlah yang sangat sedikit dalam bijih uranium. Terbentuk dengan kejadian yang sama seperti neptunium: dengan iradiasi uranium alamiah dengan neutron yang ada.
Plutonium diperkirakan mendominasibila dibandingkan dengan unsur transuranium. Hal ini disebabkan plutonium bisa digunakan sebagai bahan peledak dalam senjata nuklir dan menempatkannya sebagai unsur kunci dalam pengembangan tenaga nuklir untuk keperluan industri. Satu kilogram Pu sebanding dengan energi panas sebesar 22 juta kwh (kilo watt-hours). Peledakan sempurna dari satu kilogram plutonium menghasilkan ledakan yang sebanding dengan 20,000 ton bahan kimia peledak. Keperluan Pu tergantung pada sifat nuklir Pu pada reaksi fisi dengan neutron dan ketersediaannya. Reaktor tenaga nuklir dunia saat ini menghasilkan 20,000 kg plutonium per tahun. Pada tahun 1982, diperkirakan sekitar 300,000 kg telah terkumpul. Penerapan nuklir Pu yang beraneka ragam telah banyak diketahui: 238Pu telah gunakan dalam peluncuran Apollo ke bulanuntuk mengukur kegempaan dan peralatan lainnya di permukaan bulan. Seperti halnya neptunium dan uranium, logam plutonium dapat dibuat dengan mereduksi trifluorida dengan logam alkali tanah.









Spoiler for peringkat 6:
Painite - $ 9000/gram or $ 4000/karat

[Image: painite.jpg]



Spoiler for deskripsi:
Permata paling langka di dunia diyakini adalah painite, nama permata yang sebagian besar orang belum pernah mendengar. Painite berwarna orange atau coklat kemerahan dan pertama kali ditemukan di Burma pada tahun 1950an. Dalam beberapa tahun terakhir, sumber dari dua kristal painite asli ditemukan dan sekarang beberapa ratus batu faceted ada. Sebuah permata (tapi masih sangat jarang) lebih terkenal adalah berlian merah.







Spoiler for peringkat 5:
Taffeite - $ 20.000/gram

Spoiler for Taffeite:




Spoiler for deskripsi:
Taaffeite sangat langka, dan unik menjadi batu permata hanya tidak diakui sebagai spesies mineral baru sampai sudah faceted. Spesimen pertama ditemukan oleh Count Taaffe di Irlandia, dalam sebuah kotak perhiasan batu. Sepertinya spinel, memiliki semburat ungu muda pucat, dan bantal-potong, namun akhirnya ditemukan, baru bias ganda (bukan bias tunggal seperti spinel) mineral. Sejak itu, spesimen lebih telah ditemukan; ini berkisar dalam warna dari merah ke biru untuk hampir tidak berwarna.
Taaffeite juga ditemukan di Sri Lanka, China, dan bekas Uni Soviet. Sejauh ini belum ada taaffeites imitasi.








Spoiler for peringkat 4:
Tritium - $ 30.000/gram

[Image: tritium.jpg]




Spoiler for deskripsi:
Tritium di lingkungan salah satunya merupakan hasil samping operasi reaktor nuklir. Pendingin reaktor menghasilkan Tritium kurang lebih 1,850 sampai 3,700×1013 dan 5,4×1016 Bq/tahun untuk setiap 1000MWe. Secara alamiah maupun yang hasil produksi fasilitas nuklir, Tritium terdapat dalam bentuk molekul air (HTO), gas Tritium (HT) dan gas metana (CH3T)






Spoiler for deskripsi:
Berlian dari bagian terdalam gunung berapi yang juga mengandung atom karbon dan. Bahkan, berlian merupakan kristal transparan yang mengikat empat bagian karbon atom. Batu berlian yang dibawa oleh permukaan bumi melalui letusan gunung berapi. Menurut penelitian, meningkatkan permukaan berlian bumi mencair akibat batu. Berlian dikembangkan dari bermil-mil di permukaan bumi, pada kedalaman 150 km (90 mil), pada tekanan sekitar 5 giga pascal dengan suhu sekitar 1200 derajat Celsius (2200 derajat Fahrenheit). Berlian mungkin merupakan bentuk alami dari tekanan tinggi lain yang sesuai, pada suhu yang relatif rendah. Sayangnya berlian tidak bisa terbentuk dari bawah laut.
Sejak zaman kuno bahkan ketika penamaan berlian itu sendiri, berlian dikenal sebagai material yang paling keras ke tiga setelah 'Aggregated diamond nanorods' dan 'ultrahard Fullerite'.
Secara historis, nama berlian itu sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti "Invincible"
Permukaan berlian bumi muncul sudah sangat panjang, mulai 1-3,3 miliar tahun lalu. Diamond pertama kali diakui dan ditambang di India. Di masa lalu, ada referensi ditemukan dalam teks Buddhis, salah satu teks Sansekerta (Anguttara Nikaya) yang kemudian sekitar 296 SM disempunakan lalu. Teks juga bercerita tentang karakteristik utama berlian yang berkilau bersinar. Pada saat itu berlian berhubungan dengan nama dewa (Tuhan), sebagai simbol dekorasi religius. Berlian diyakini membawa keberuntungan bagi siapa saja yang memilikinya. Di India, pemiliknya dibatasi oleh kasta-berbasis warna. Hanya Raja harus diizinkan memiliki semua warna berlian.
Seiring perkembangan zaman akhirnya berlian dapat diperdagangkan di Timur dan Barat India dan dapat digunakan dalam berbagai budaya untuk Gemologi, atau industri.








Spoiler for peringkat 2:
Californium 252 - $ 27milion/gram

[Image: californium.jpg]




Spoiler for deskripsi:
Californium merupakan logam radioaktif yang merupakan memeber dari kelompok aktinida dari tabel periodik. Sebuah contoh dari logam itu sendiri belum diproduksi namun karena senyawanya menolak reduksi. Hal ini diharapkan akan mudah diserang oleh udara, uap dan asam dan bukan oleh basa.
Californium, unsur transuranium keenam untuk ditemukan, diproduksi oleh Thompson, Jalan, Ghioirso, dan Seaborg pada tahun 1950 dengan membombardir sejumlah mikrogram 242Cm dengan 35 MeV helium ion dalam siklotron 60-inci Berkeley.
Californium (III) adalah stabil ion hanya dalam larutan air, semua upaya untuk mengurangi atau mengoksidasi californium (III) telah gagal. Isotop 249Cf hasil dari peluruhan beta 249Bk sedangkan isotop yang lebih berat dihasilkan oleh iradiasi neutron intens oleh reaksi. Keberadaan, isotop 249Cf 250Cf, 251Cf, dan 252Cf membuatnya layak untuk mengisolasi californium dalam jumlah weighable sehingga sifat-sifatnya dapat diselidiki dengan jumlah makroskopik.
Californium-252 adalah emitor neutron yang sangat kuat. Satu mikrogram melepaskan 170 juta neutron per menit, yang menyajikan bahaya biologis. Pengamanan yang tepat harus digunakan dalam menangani californium.
Karena californium adalah sumber yang sangat efisien neutron, penggunaan baru banyak diharapkan untuk itu. Sudah ditemukan digunakan dalam gages kelembaban neutron dan dalam well logging (penentuan air dan minyak-bantalan lapisan). Hal ini juga digunakan sebagai sumber neutron portabel untuk penemuan logam seperti emas atau perak dengan on-the-spot analisis aktivasi. 252-Cf sekarang sedang ditawarkan untuk dijual oleh ORNL dengan biaya $ 10/mg. Pada Mei 1975, lebih dari 63 mg telah diproduksi dan dijual. Ia telah mengemukakan bahwa californium dapat diproduksi dalam ledakan bintang tertentu, yang disebut supernova, untuk peluruhan radioaktif dari 254Cf (55 hari paruh) setuju dengan karakteristik kurva cahaya dari ledakan tersebut diamati melalui teleskop. Saran ini, bagaimanapun, adalah dipertanyakan. Californium juga digunakan dalam terapi kanker.








Spoiler for peringkat 1:
Antimatter - $ 62,5billion/gram

Spoiler for Antimatter:
[Image: antimatter.jpg]


Spoiler for deskripsi:
nah kalau yang ini ane ga mau berspekulasi gan. Kabarnya sih CERN lagi bikin antimateri tapi itu sih masih rumor dan cuman dari nover agan Dan Brown
Comments
0 Comments