| Mera Naam Joker: Tips Ber Facebook

Minggu, 23 Oktober 2011

Tips Ber Facebook



6 dari 10 orang di dunia menggunakan situs jejaring yang diciptakan oleh Mark Zurkerberg ini dengan berbagai alasan. Mulai dari bisnis kerja, reuni dengan teman lama, menambah daftar pertemanan, maupun ajang mencari jodoh dapat Anda temukan di situs ini.

Jika Anda adalah salah seorang pecinta Facebook, ada baiknya bagi Anda untuk memperhatikan tips-tips bersosialisasi di dunia Facebook.

Should Do

1. Cek list teman Anda

Pernah merasa tertarik dengan seseorang di daftar pertemanan Anda? stop, jangan tergesa-gesa untuk mengajaknya kenalan. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mencari mutual friend yang sekiranya dapat menghubungkan dia dan Anda. Gunanya, sebelum Anda dengan mata buta berkenalan dengan seseorang yang tidak Anda kenal sama sekali, ada baiknya bagi Anda untuk mendapat sedikit informasi mengenainya. Siapa tahu, dia adalah teman dari teman Anda, sehingga jalan sekecil ini saja dapat memberikan peluang besar bagi Anda untuk dapat lebih mengenal sosok si dia.

2. Kirim pesan untuknya

Setelah Anda mengetahui sedikit informasi tentangnya, langkah kedua yang harus Anda lakukan ialah mengirim pesan padanya. Mungkin Anda dapat beralibi dengan menuliskan pesan seperti " Hai aku teman SMA Sandra, kamu teman TK nya ya". Dengan begini, Anda tidak terkesan berharap lebih untuk menjalin sesuatu yang jauh. Atau mungkin, berdasarkan informasi yang sudah Anda dapat, di lain kesempatan ajaklah dia berbicara mengenai hal yang dia suka. Buat seolah Anda dan dia mempunyai beberapa kesamaan. Hal ini akan membuatnya tertarik dan ingin mengenal Anda lebih jauh.

3. Batasi penggunaan Foursquare

Mungkin beberapa dari Anda tertarik untuk menggunakan fasilitas ini. Memang, terkadang Foursquare dapat membantu untuk menunjukkan di mana seseorang itu berada. Tapi, perlu Anda ketahui, setiap orang tidak perlu tahu tempat mana saja yang menjadi keseharian Anda berada. Privasi Anda tetaplah yang menjadi utama. Coba bayangkan, bagaimana jika suatu hari Anda kecolongan, dengan mendapatkan situasi seperti " Bagaimana kamu berada di Cafe tadi malam, sementara kamu mengatakan padaku sedang tidak enak badan" . Jika sudah seperti ini, apa yang dapat Anda katakan?

4. Berprivasi, namun tetap sopan

Seperti yang sering terjadi, banyak dari orang yang ingin menjadi teman kita adalah seseorang yang belum kita kenal atau temui. Menjaga privasi terhadap orang asing adalah hal yang wajib Anda lakukan. Namun, ada baiknya juga jika Anda ingin menolak untuk meng-accept dengan cara yang sopan. Dengan cara menuliskan pesan kepadanya yang berisi "terima kasih atas keinginan Anda menjadi teman saya, namun saya hanya berbagi pada orang-orang yang saya kenal dan temui saja. salam kenal" akan membuat Anda terlihat lebih menghargai. No hurt feeling.

Never Do

1. Profil picture berlebihan

Beberapa pakar menyebutkan, bahwa beberapa wanita yang ingin berkenalan dengan seseorang, biasanya memberikan foto dirinya yang berlebihan. Bahkan ada sebagian dari mereka mengenakan pakaian seksi yang tidak pantas. Hal ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda. Karena, perlu Anda ketahui, seseorang yang menggunakan foto berlebihan, dan tak pantas, hanya ingin berteman berdasarkan penampilan fisik saja. Lantas, untuk apa Anda membangun sosialisasi jika hanya fisik yang menjadi perhatian Anda?

2. Minder akibat penolakan

Bagi Anda yang mungkin pernah di tolak permintaan pertemanannya, janganlah bersedih hati. Proses ini adalah hak yang diambil seseorang dalam jejaring sosial. Bagi beberapa orang, mereka telah memberikan standarisasi atas orang-orang yang akan diterima maupun ditolaknya. Dia tentunya punya alasan tersendiri mengapa menolak permintaan Anda. But don't worry, just move on.

3. Terlalu terbuka pada status Anda

Sadarkah bahwa ratusan orang dapat melihat kepribadian Anda melalui tampilan-tampilan status Anda. Jangan terlalu terbuka pada status Anda, karena hal ini dapat membuat prasangka-prasangka buruk terhadap diri Anda sendiri. Satu contoh, jika status Anda seperti " sial, hari ini aku ditolak dia" atau " dasar dia memang wanita tidak punya harga diri".

Apa yang Anda harapkan dengan status semacam itu? pastinya, secara tidak langsung Anda membiarkan beberapa orang menilai buruk tentang diri Anda. Coba Anda renungkan kembali, bagaimana jika di suatu hari Anda berkenalan dengan seseorang yang menarik bagi Anda. Namun dengan status yang pernah Anda buat, menjadikan kesan buruk baginya.

Menjaga privasi diri Anda adalah hal yang paling utama. Jangan terlalu terpaku pada jejaring sosial apapun. Karena pada dasarnya semua itu adalah dunia maya, yang tidak dapat sepenuhnya terkontrol oleh Anda.
Sumber
Comments
0 Comments