| Mera Naam Joker: Foto-foto Batu Meteorit Terbesar di Bumi

Kamis, 27 Januari 2011

Foto-foto Batu Meteorit Terbesar di Bumi


Meteorit Hoba adalah Meteorit Terbesar di Bumi
The Meteorit Hoba terletak di peternakan "Hoba West", tidak jauh dari Grootfontein, di Wilayah Otjozondjupa Namibia. Hal ini ditemukan oleh petani Jacobus Hermanus Brits sementara mengolah salah satu bidang di belakang lembunya pada tahun 1920 ketika bajak nya terjebak. Meteorit digali segera setelah namun karena itu begitu besar - sekitar 60 ton - tidak pernah dipindahkan. Meteorit Hobe bukan hanya meteorit terbesar yang diketahui tetapi juga bagian yang terjadi secara alamiah sebagian besar dari besi dikenal di permukaan bumi.
hoba-meteorite10
Meteorit Hoba diperkirakan telah mendarat kurang dari 80.000 tahun yang lalu. Anehnya, meteorit tidak meninggalkan kawah terlihat. Hal ini berspekulasi bahwa meteorit itu memasuki atmosfer bumi pada sudut yang sangat dangkal, diperlambat oleh suasana ke titik yang jatuh ke permukaan pada kecepatan terminal, sehingga tersisa utuh dan menyebabkan penggalian sedikit. Meteorit adalah biasa di bahwa rata pada kedua permukaannya besar, mungkin menyebabkan ia telah melewatkan di bagian atas atmosfer dalam cara yang melompat batu datar di atas air.
Meteorit berukuran 8 kaki 9 inchi dengan 3 kaki. Pada tahun 1920 massa diperkirakan 66 ton. Erosi, sampling ilmiah dan vandalisme telah mengurangi massal selama bertahun-tahun ke 60 ton diperkirakan. Tanda gergaji besi dapat dikenali dengan mudah di banyak tempat di permukaan meteorit.
Dalam upaya untuk mengendalikan vandalisme, meteorit Hoba dinyatakan sebagai Monumen Nasional pada tahun 1955. Namun, merusak meteorit terus sampai Foundation Rössing mendanai restorasi secara menyeluruh dan pelestarian meteorit itu pada tahun 1988. Belakangan tahun itu, pusat wisata itu dibuka di situs. Untuk biaya yang kecil besi Hoba dapat dikunjungi, disentuh dan bahkan naik untuk pemotretan foto spektakuler. Meteorit Hoba sekarang dikunjungi ribuan wisatawan setiap tahun.
hoba-meteorite5
hoba-meteorite11
hoba-meteorite9
Menutup gambar dari meteorit menunjukkan tanda Hoba, luka dan tanda-tanda vandalisme
hoba-meteorite1
hoba-meteorite3
hoba-meteorite2
hoba-meteorite7
Sekelompok ahli geologi Jerman di Hoba, kembali pada tahun 1929
hoba-meteorite6
Awal perjalanan mengunjungi Hoba terkena meteorit, sekitar 1955
hoba-meteorite8
Meteorit Hoba: Foto sebelum pelestarian, tentang 1960

sumber http://www.amusingplanet.com/2011/01/hoba-meteorite-is-largest-meteorite-on.html
Comments
0 Comments