| Mera Naam Joker: 7 air terjun terindah didunia

Sabtu, 15 Januari 2011

7 air terjun terindah didunia

 

1. Air Terjun Angel, Venezuela



Air Terjun Angel merupakan air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela. Kita dapat melihat tempat ini dari hutan hujan Taman Nasional Canaima, Venezuela.
Suku Indian Pemon menyebut air terjun ini sebagai “Auyan-tepui” (“Aiyan-tepui”) yang berarti “Gunung Setan”.
2. Air Terjun Victoria, Zimbabwe
Air Terjun Victoria terletak di sungai Zambezi daerah Zimbabwe, Afrika Selatan. Sedangkan sungai Zambezi terletak di dua negara, yaitu Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini menjadi tempat wisata utama di Afrika Selatan dengan keindahannya yang luar biasa yang memiliki ketinggian hingga 1200 meter. Penduduk setempat menamai air terjun ini “Mosi-Oa-Tunya”.
3. Air Terjun Iguazu, Brazil

Air terjun Iguazu terletak di sungai Iguazu yang memisahkan dua negara, yaitu Brazil dan Argentina. Air terjun ini telah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan alam yang indah. Waktu yang bagus untk mengunjungi air terjun ini adalah pada saat musim hujan ketika jumlah air sangat tinggi. Kita bisa berselancar dan berpetualang arum jeram. Anda berminat ?
4. Air Terjun Huangguoshu, China
Dikenal sebagai air terjun pohon buah kuning, air terjun huangguoshu adalah salah satu air terjun terbesar di Asia. Air terjun ini terletak di sungai Baihe, memiliki tinggi sekitar 101 meter dan lebar 77,8 meter. Setiap tahunnya ada sekitar ratusan ribu orang yang mengunjungi air terjun Huangguoshu ini. Selain Tembok Raksasa China, air terjn ini juga menjadi daya tarik wisatawan asing.

5. Air Terjun Blue Nile, Ethiopia
Air terjun Blue Nile dikenal dengan sebutan Tis Issat, yang berarti air merokok. Selain menjadi objek wisata, air terjun ini juga digunakan sebagai pembangkit energi listrik. Air terjun ini terletak di liran sungai Nil Biru, Ethiopia.

6. Air Terjun Niagara, USA/Kanada

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian New York, Amerika Serikat dengan provinsi Ontario, Kanada . Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.
Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.
Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.
7. Air Terjun Sutherland, Selandia Baru


Air Tejun ini terletak di Taman Nasional Fiorland, Selandia Baru. Air terjun ini merupakan air terjun terindah dan tertinggi di Selandia Baru dengan ketinggian 580 meter.
Comments
0 Comments