| Mera Naam Joker: Inilah Kegunaan Lainnya Dari pasta gigi

Rabu, 28 Desember 2011

Inilah Kegunaan Lainnya Dari pasta gigi

<p>Your browser does not support iframes.</p>
Pasta gigi ternyata tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi. Ada banyak kegunaan lain yang bisa diterapkan agar pekerjaan rumah tangga lebih mudah. Mulai dari meringankan luka bakar, menghilangkan noda hingga mengilapkan perhiasan.Inilah Kegunaan Lainnya Dari pasta gigi 300x181 Inilah Kegunaan Lainnya Dari pasta gigi
Mau tahu apa saja kegunaan pasta gigi lainnya untuk Anda? Ini daftarnya, seperti dilansir Care2.

1. Meringankan Iritasi karena Gigitan Serangga atau Luka Melepuh

Oleskan pasta gigi tipis-tipis pada area yang terkena gigitan serangga untuk meredakan rasa gatal dan mengurangi pembengkakan. Untuk kulit yang terasa pedih atau melepuh, pasta gigi akan membantu mengeringkan luka sehingga akan lebih cepat sembuh. Hasilnya akan lebih baik jika digunakan malam hari.

2. Menenangkan Luka Bakar Ringan

Untuk luka bakar ringan yang tidak menimbulkan luka menganga pada kulit, pasta gigi bisa memberikan efek menyejukkan sementara. Oleskan secara lembut dan perlahan pada area yang sakit, segera setelah terkena api atau benda panas. Pasta gigi akan meredakan rasa pedih dan panas, serta mencegah luka menganga. Namun pengobatan ini efeknya hanya sementara.bSetelah itu, segera ambil tindakan lebih lanjut dengan obat luka atau periksakan ke dokter.

3. Meredakan Jerawat yang Meradang

Jerawat yang merah dan meradang bisa mengganggu penampilan. Jika Anda ingin jerawat cepat hilang dan mengecil, oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat sebelum tidur, diamkan semalaman. Bilas dengan air keesokan paginya. Kemerahan dan bengkak akan sedikit mereda.

4. Menghilangkan Bau Tak Sedap

Bawang putih, bawang merah, ikan, daging dan makanan berbau menyengat lainnya bisa terserap oleh sel-sel kulit. Hal ini menyebabkan bau makanan tersebut menempel pada kulit tangan dan sulit dihilangkan. Setelah memotong bawang merah atau ikan, gosokkan kedua tangan menggunakan pasta gigi selama lebih kurang lima menit. Lalu bilas dengan air, dan bau tak sedap pun hilang dari tangan Anda.

5. Menghilangkan Noda

Pasta gigi bisa menghilangkan noda membandel pada pakaian dan karpet. Untuk pakaian, terapkan pasta gigi langsung pada bagian yang bernoda, gosok dengn cepat hingga noda hilang, lalu cuci seperti biasa. Tapi perlu diingat, pasta gigi yang mengandung efek ‘whitening’ kadang bisa membuat warna pada pakaian memudar. Jadi sebaiknya berhati-hati saat menggunakannya. Sementara untuk noda pada karpet, oleskan pasta gigi di bagian yang terkena noda dan gosok menggunakan sikat, lalu bilas dengan segera.

6. Menghilangkan Goresan pada Sepatu

Trik ini efektif bekerja pada sepatu lari atau sepatu kulit yang terkena goresan ringan, sekaligus mengilapkannya. Oleskan pasta gigi tepat pada bagian yang kotor atau lecet, lalu gosok dengan sikat dan seka menggunakan lap kering.

7. Menyingkirkan Goresan Krayon pada Dinding

Terapkan pasta gigi pada kain yang sudah dibasahi, lalu gunakan kain itu untuk menghilangkan noda krayon dengan cara menggosok-gosoknya secara cepat. Lakukan hingga noda krayon hilang.

8. Mengilapkan Perhiasan



Gosokkan pasta gigi pada permukaan perhiasan atau benda-benda lain yang terbuat dari perak, diamkan semalaman. Kemudian seka dengan kain halus di pagi harinya. Pasta gigi juga bisa membuat batu permata lebih berkilau. Gosok secara perlahan menggunakan sikat gigi, pasta gigi dan sedikit air, lalu bilas untuk membersihkan sisa pasta gigi. Tapi jangan pernah lakukan trik ini pada mutiara karena justru akan menghilangkan kilaunya.

9. Menghilangkan Bau pada Botol Susu

Botol susu bayi biasanya menyimpan bau seperti susu basi. Untuk menghilangkannya, sikat bagian dalam botol menggunakan pasta gigi dan sikat khusus botol. Bilas sampai bersih, residu susu pun akan hilang dan aroma botol lebih segar.
Comments
0 Comments