| Mera Naam Joker: Ketika Batu Biasa Berubah Menjadi 'Batu Neraka'

Jumat, 23 November 2012

Ketika Batu Biasa Berubah Menjadi 'Batu Neraka'

Pemuda Palestina melempar batu kepada tentara Israel

GAZA -- Brigade Izzuddin al Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, terus melancarkan serangan ke pos-pos militer Zionis Israel dengan jumlah besar roket-roketnya. Zionis Israel mengakui sebanyak tujuh orang Israel tewas dan 187 lainnya luka-luka. Beberapa korban luka dalam kondisi parah. Selain itu, banyak rumah serta hotel dan kendaraan hancur. Kebakaran juga melanda sejumlah pabrik Israel serta toko-toko.

Brigade Alqassam memberi nama aksinya dengan istilah “Hijarah as Sijjil” (batu neraka). Aksinya dilakukan dalam rangka menghadapi operasi Israel yang mereka namakan “Pilar Awan”

Untuk pertama kalinya, Brigade Alqassam berhasil menggempur kota Tel Aviv dan Jerusalem dengan roket Fajar 5 dan roket canggih tipe m75.

Brigade Alqassam juga membuat kejutan Israel dengan menggempur dua kapal perang Israel di lepas pantai Gaza, menjatuhkan dua pesawat mata-mata Israel, menghancurkan jip militer dengan sebuah roket kendali, serta serangan terhadap pesawat helikopter dengan roket darat-udara. [republika]


Comments
0 Comments