| Mera Naam Joker: Kerahasiaan kota Pyongyang dalam sebuah hasil photografi

Senin, 19 November 2012

Kerahasiaan kota Pyongyang dalam sebuah hasil photografi


Selamat datang dikota Pyongyang ibu kota Korea Utara menawarkan sejuta pemandangan yang langka dan jarang terlihat.
Dengan melewati berbagai peraturan yang sangat ketat serta peraturan pemerintahan yang diterapkan oleh Korea Utara,seharusnya karya fotogrfi ini bukan lah sebuah karya yang mengejutkan untuk beberapa orang yang belum pernah melihat pemandangan yang ada di kota yang penuh rahasia dan sangat tertutup ini. Yerimakasih kami kepada Welcome to pyongyang photo series, yang bagaimana pun juga , membuat kami semua mempunya sebuah kesempatan melihat sekilas pemandangan yang cukuplangka bagi kami disebuah Ibu kota negara Korea utara.
Hasil karya seorang Photografer yang bernama Charlie Crane, yang bertajuk "the Welcome to Pyongyang photo series" ini tidak semudah yang kita bayangkan untuk mendapatkannya. Crane menunggu hingga lebih dari setahun untuk mendapat ijin memasuki wilayah Korea utara ini dengan membawa kamera, bahkan tidak mudah membawa masuk sebuah telepon seluler sekalipun . Kemudian , Crane berhasil mengabadikan beberapa pemandangan dalam sebuah karya photografi hanya pada permukaan kota saja yang menyajikan kehidupan kota dan masyarakan Korea utara yang sangat rumit.
inilah serangkaian karya photgrafi dalam The Welcome to Pyongyang yang sangat bersih, dingin dan agak dangkal , akan tetapi tetap dapat menampilkan sekilas kehidupan bangsa yang sangat merahasiakan peradabanya itu dengan sangat ketat(wicak).









Comments
0 Comments