| Mera Naam Joker: Kisah-kisah teladan : Shaykh ‘Abdul-Muhsin Ibn Hamad al-’Abbaad

Selasa, 04 Januari 2011

Kisah-kisah teladan : Shaykh ‘Abdul-Muhsin Ibn Hamad al-’Abbaad


Akulah yang membutuhkan Allah, Abdul-Muhsin bin 'Abdul-Muhsin ibn Hamad bin' Abdullah bin Hamad bin 'Utsman Aal-Badar dan keluarga Aal-Badar adalah dari Aal-Jalaas dari suku' Unzah yang merupakan salah satu suku al-'Adnaaniyyah dan kakek buyut saya Abdullah menambahkan nama 'Abbaad dan beberapa anak-anaknya kemudian dikenal dengan nama ini. Ibuku adalah anak dari paman dari pihak ayah saya - Abu Sulaiman bin 'Abdullah Aal Badar.
Saya lahir setelah sholat al-'Ishaa. pada Sabtu malam sesuai dengan tanggal 3 Ramadhan 1353 H di kota Az-Zulfah yang berjarak 300 kilometer utara Riyadh.
Saya belajar membaca dan menulis dari guru mulia 'Abdullah bin Ahmad al-Munee' dan kemudian Zayd ibn Muhammad al-Munee'fee dan kemudian 'Abdullah bin' Abdur-Rahmaan al-Ghayth bawah yang saya menyelesaikan Al-Qur'an dan kemudian Faalih ar-Roomee.
Ketika sekolah dasar didirikan di az-Zulfah di 1368 H, saya dipindahkan ke sana untuk tahun kedua (tingkat). Ketika saya menyelesaikan studi SD saya di 1371 AH, saya kemudian dipindahkan ke Ma'had 'Ilmi di Riyadh tahun berikutnya. Saya kemudian dipindahkan ke Fakultas Syari'ah.
Selama tahun terakhir saya di fakultas, saya diangkat menjadi guru di Ma'had al 'Ilmi di Buraydah pada 13 AH al-Oolaa Jumaada Kemudian pada 1379 dan tahun akademik, saya kembali ke Riyadh untuk mengikuti ujian akhir saya di fakultas. Allah memberkati saya dengan lulus saya (dengan nilai tertinggi) dan saya datang pertama dari antara semua teman sekolah saya yang 80 (total) - dan yang set keempat lulusan dari Fakultas Syari'ah. Karena itu, saya juga datang pertama di (semua) tiga tahun sebelumnya. Ketika saya menerima sertifikat dari Ma'had 'Ilmi di Riyadh pada tahun 1380 H, saya kembali mengajar di Ma'had' Ilmi di Riyadh.
Ketika al-Jaami'ah al-Islaamiyyah (Islaamic University) di Madinah didirikan, Allah memberkati saya dengan menjadi antara orang-orang yang dipilih untuk mengajar di sana oleh Syaikh yang mulia, Muhammad bin Ibrahim Aal ash-Shaykh. Fakultas pertama yang didirikan adalah Fakultas Syari'ah yang dimulai pada hari Minggu ath kelas 2 Jumaada-Tsaniyah 1381 AH - dan dari nikmat Allah pada saya adalah bahwa saya adalah orang pertama yang mengajarkan pelajaran pada hari itu. Sejak hari itu sampai sekarang saya telah mengajar di Universitas dan tidak ada seorang pun di Universitas yang telah mengajar di sana lagi sejak didirikan selain aku.
Pada 30 Rajab 1393 H saya diangkat deputi kepada presiden al-Jaami'ah al-Islaamiyyah setelah dipilih oleh Raja Faisal untuk posting ini. Saya adalah salah satu dari tiga yang diusulkan oleh Abdullah bin 'Abdul-Aziz bin' Syaikh mulia Baz yang saat itu presiden Universitas.
Saya tetap di posting sampai 26 1399 AH Bulan Syawal dimana aku memintanya untuk alasan saya setelah saya merasa dorongan dalam diri saya selama dua tahun pertama dari enam tahun ketika saya kedua-di-charge, dan ketika mulia Syaikh 'Abdul- Aziz bin Abdullah bin Baz dipindahkan ke presiden Departemen Penelitian Pengetahuan berbasis Kasus Hukum, saya menjadi pertama di perintah. Dan selama enam tahun, saya hanya bisa mengajar 2 pelajaran seminggu untuk para mahasiswa tahun keempat di Fakultas Syari'ah. Selama waktu ini, saya merasakan tanggung jawab besar dan beban berat (karena posisi saya sebagai presiden dari Universitas) yang saya diberikan sendiri - seperti yang saya berharap jumlah banyak dengan Allah - dan pada mereka enam tahun saya bisa mengawasi implementasi kebijakan baru di Universitas dimana itu berubah dari yang merupakan badan pemerintah untuk institusi dan kemudian pembentukan Departemen Studi Tinggi baik untuk program Master dan Doktor dan pembentukan fakultas Al-Qur'an yang Mulia dan Islaamic Studi , fakultas hadits dan Studi Islaamic dan fakultas Bahasa Arab.
Selama waktu ini, ukuran tanah yang diberikan untuk Universitas Universitas meningkat banyak-fold.The selesai rencana architectual untuk fakultas baru, mereka memberikan prioritas tertinggi, meningkatkan jumlah mahasiswa di Universitas menjadi 20.000. Rencana ini dimasukkan semua kebutuhan ini sejumlah besar dalam hal (yang berbeda) fakultas, departemen dan pusat, akomodasi siswa dan jasa dan selain ini. Selama waktu ini, mesin cetak Universitas juga didirikan.
perjalanan pertama saya di luar kota Zulfah adalah Mekah untuk melakukan haji pada 1370 AH dan selanjutnya ke Riyadh untuk mencari ilmu di Ma'had 'Ilmi.
Aku masih memiliki notebook saya dari tahun yang berbeda dari studi dasar saya mulai dari tahun kedua dan mereka adalah yang paling dicintai dan berharga dari semua yang saya miliki.
Buku pertama yang pernah saya miliki di perpustakaan pribadi saya adalah salinan dari ((Buloogh al-Maraam)) al-Hafizh Ibnu Hajar al-'Asqalaanee. Aku memperolehnya sebelum aku mulai studi SD saya, dimana saya telah ditulis dalam tulisan tangan saya sendiri tanggal 6 Muharram 1368 AH
Dan dari yang paling dicintai dari segala sesuatu bagi saya adalah cinta besar saya untuk para sahabat Rasulullah Shallallahu '(sal-Allaahu `alaihi wa alayhe) dan anhum Radhi-yallaahu', dan kebencian saya untuk orang-orang yang membenci mereka. Allah telah memberkati aku dengan putra dan putri, dan aku telah menamai empat anak saya nama Khulafaa benar-terbimbing. setelah nama salah satu dari mereka setelah Nabi Muhammad (sal-Allaahu `alaihi wa alayhe). Dan aku nama beberapa anak perempuan saya nama Ibu orang yang beriman, setelah nama salah satu dari mereka Faatimah, pemimpin wanita yang beriman.
Dan ini adalah beberapa dari apa yang saya ingat tentang diriku sendiri, yang telah saya menulis hanya sebagai pengingat dari berkat-berkat Allah, dan bagaimana pendek aku jatuh dan apa yang sedikit saya lakukan (dalam kehidupan ini) untuk akhirat. Aku meminta Allah untuk memberikan saya sukses dalam jujur dalam berbicara, dan tulus dalam tindakan saya dan untuk mencapai pengetahuan bermanfaat dan tindakan sesuai dengan itu, sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar dan Menanggapi.
Catatan: Saya, Abu 'Abdullah, telah mencari biografi dari mulia Syaikh' Abdul-Muhsin al-'Abbaad untuk beberapa waktu sekarang. Akhirnya, saya mendekati Syaikh sendiri untuk melihat apakah dia bisa mengarahkan saya ke sumber manapun. Dia hanya menolak, mengatakan "... ada kebutuhan, tidak ada tidak perlu". Saya bersikeras, mengatakan bahwa ini hanya untuk menginformasikan Muslim berbahasa Inggris para ulama di zaman kita, dimana dia masih bersikeras: "... tidak ada kebutuhan". Saya kemudian memutuskan untuk mendekati anaknya, Syaikh 'Abdur-Razzaaq al-'Abbaad yang diarahkan saya untuk satu-satunya sumber dipublikasikan di mana biografi Syaikh adalah tertulis, yaitu buku ini: ((ar-Radd' alaa pria Kaththaba bil-hadits as- Saheehah al-Waaridah fil-Mahdee)). Karena buku ini sudah tidak dicetak, saya telah mencari untuk itu untuk sementara waktu ketika saya menerima salinan pada hari Minggu 3 November 2002, dan kegembiraan saya untuk mempublikasikan biografi Syaikh yang mulia, saya mulai menerjemahkan segera.
Akhirnya, Syaikh menulis biografinya di atas kembali di tahun 1402 AH, sekitar 20 tahun yang lalu, dan masih sampai hari ini dia didorong ke Universitas untuk mengajarkan tauhid kepada siswa kelas 3 di Fakultas Syari'ah - Aku bersaksi untuk ini karena saya sangat beruntung memiliki dia mengajar kelas kami juga. Harus dicatat, bahwa Syaikh telah lama berlalu usia pensiun wajib, bagaimanapun, ia masih memilih untuk mengajar di Universitas tanpa bayar. Semoga Allah (Subhaanahu wa Ta'aala) memberkati kita yang mulia Syaikh 'Abdul-Muhsin al-'Abbaad dan meningkatkan dia dalam kesehatan yang baik, Amin.
Comments
0 Comments