| Mera Naam Joker: Inilah Manusia Tampa Wajah

Minggu, 25 September 2011

Inilah Manusia Tampa Wajah

Amerika Syarikat, 20 Oktober 2010: Fort Worth, Texas, Dallas Wiens, 25, sedang menunggu untuk dilakukan transplantasi wajah setelah mengalami kecelakaan yang mengerikan pada tahun 2008 ketika kabel voltan tinggi membakar wajahnya.

Doktor yang membantu dalam operasi pertama berhasil mengalihkan sebahagian daripada kulit dan otot-otot belakang wajahnya, namun ia masih belum dapat melihat, bau dan makan.
Dallas, enam bulan di hospital, menerima puluhan operasi, dan menghabiskan 3 bulan dalam keadaan koma, sekarang menunggu untuk menjadi orang ketiga di Amerika untuk menerima transplantasi.

Wiens mengakui bahawa “I miss my view,” tetapi "apa yang saya lebih rindukan adalah perasaan wajah saya dan rasa bau saya."


 Karena kecelakaan kabel voltan tinggi membakar wajahnya ckck
semoga di beri kesabaran dan ketabahan, tetap semangat ya pak… ?









Sekali pun dokter berhasil mencangkok kulit dan otot yang diambil dari punggung dan pahanya di atas tengkoraknya yang hangus, dia praktis menjadi seperti manusia tanpa wajah. Selain buta sama sekali, Dallas juga tidak memiliki hidung, bibir, alis, dan hanya menyisakan jenggot yang tumbuh di dagunya

Sambil menunggu donor wajah dia pernah berujar “I see every day as a challenge, an opportunity for hope and joy. I’m happier now than I think I’ve ever been in my life” ( Kusongsong setiap hari sebagai tantangan dan kesempatan untuk harapan dan kegembiraan. Aku merasa lebih berbahagia daripada masa lampau dalam hidupku).




Salah satu impian Dallas yang berusia 27 tahun ini dia dapat merasakan ciuman dari anak perempuannya.
"Tidak bisa dicium oleh putri saya adalah frustasi. Jika dia mencium, aku mendengarnya dan dapat merasakan tekanannya, tapi aku tidak bisa merasakan ciuman dia."


 
Wajah asal Wiens
Comments
0 Comments