| Mera Naam Joker: Agama San

Kamis, 03 Februari 2011

Agama San



Artikel ini tidak ada kutipan atau catatan kaki kebutuhan. Harap membantu menambah inline citations untuk mencegah pelanggaran hak cipta dan ketidakakuratan faktual. (Juni 2008)
Agama rakyat San, atau Bushmen, Afrika selatan terdiri dari dunia roh dan dunia materi kita. Untuk memasuki dunia roh, trancing harus diprakarsai oleh seorang dukun melalui perburuan hewan P


 Tarian trance & potensi eland
Art rock saham San agama yang sama, terdiri dari trans San San atau kekuasaan. Jika San keyakinan agama dipahami maka seni batuan dapat dijelaskan. San percaya pada kosmos tier dengan alam di atas dan di bawah dunia material. Setelah sebuah eland telah dibunuh, hubungan antara alam diciptakan. The eland (sering digambarkan dengan dukun) adalah simbol utama trans karena lemak, wadah utama dan esensi trans. Ritus peralihan yang dimulai dengan lemak eland. Ini termasuk: perkawinan, anak laki-laki dan perempuan inisiasi (dengan anak laki-laki berburu eland pertama yang sukses), dan trancing. Setelah eland seorang tewas, dukun akan 'tarian eland potensi' dan memasuki dunia roh, sering digambarkan dalam seni batuan. dukun itu akan pergi melalui trance, tampaknya mendapatkan indera hewan, dan memasuki dunia roh. Setelah di dunia roh, mereka bisa melakukan kontak dengan roh Allah dan penting. dukun itu akan diberikan kekuatan supranatural dalam pertemuan ini. Ada aspek kunci dari keyakinan San yang memerlukan pertimbangan: segala sesuatu yang diambil dari alam harus memenuhi kebutuhan dan tidak boleh lebih dari apa yang dibutuhkan. Apa pun yang diambil harus memiliki tujuan dan harus memenuhi kebutuhan masyarakat.Tarian pemburu di Zimbabwe
Di Zimbabwe, konsep San agama sama dengan Afrika Selatan, namun eland diganti oleh gajah dan hewan lainnya. Gajah digambarkan sebagai diburu, dengan orang-orang di sekitarnya dan anak panah itu menembaki. gajah tersebut telah tertusuk banyak panah dan darah menetes. Dalam banyak kasus, anak panah memiliki kepala yang besar menyeberangi dan berduri segitiga. Namun tidak mungkin untuk membunuh gajah dengan tips panah tumpul (seperti yang sering dicat) karena tebal menyembunyikan gajah tidak dapat ditembus dengan panah tumpul. Berburu ini adalah metafora untuk tari trance. Dalam agama San darah gajah merupakan icon potensi gajah dan juga potensi trancer. Dalam kedua ikon potensi, trans dari pemburu atau kematian gajah diinduksi. Di Zimbabwe gajah juga dapat dipertukarkan dengan kerbau atau singa dan kerbau pendarahan deras mungkin simbolik menumpahkan hujan dalam agama San serta darah dan potensi. Apalagi ini bukan binatang listrik hanya digambarkan, rhebok dan hartebeest juga dalam seni batuan (di tempat-tempat seperti Cederberg dan Bokkeveld Hangat).temuan Neuropsikologi dalam tarian trans
Seni San keagamaan dari Zimbabwe dan Afrika Selatan bisa dihubungkan kuat terhadap temuan neuropsikologi di trans. Psikolog telah menyelidiki halusinasi dan keadaan kesadaran berubah dalam neuropsikologi. Sebagian besar penelitian ini dilakukan secara independen dari perdukunan dan seni batu. Hal ini sebagian besar berasal dari percobaan laboratorium menggunakan obat halusinogen seperti LSD. Mereka juga menemukan bahwa fenomena entoptic dapat terjadi melalui menari berirama, musik, deprivasi sensorik, hiperventilasi, konsentrasi lama dan intens dan migrain. Ketika visi 'melihat' San dukun hewan selama trans mereka tidak akan bisa menjelaskannya secara ilmiah, sehingga mereka menjelaskan mereka dalam hal teologis.Tahap pertama di trans psikologis
Pendekatan psikologis menjelaskan seni batuan melalui tiga tahap trans. Pada tahap pertama trans keadaan kesadaran yang berubah akan datang tentang. Orang-orang akan mengalami bentuk-bentuk geometris biasa dikenal sebagai fenomena entoptic. Ini akan mencakup zigzag, chevrons, bintik-bintik titik, grid, vortexes dan bentuk U-shapes.These dapat ditemukan terutama dalam ukiran batu (tidak begitu banyak lukisan) dari Afrika Selatan.Tahap kedua di trans psikologis
Selama tahap kedua orang trans mencoba untuk memahami fenomena entoptic. Mereka akan menguraikan bentuk mereka telah 'melihat' sampai mereka telah menciptakan sesuatu yang tampak akrab bagi mereka. Dukun mengalami fase kedua trans akan menggabungkan dunia alam menjadi fenomena visual entoptic. Visi ini kadang-kadang digambarkan dalam entoptics U-berbentuk. Sekali lagi beberapa seniman menggambarkan entoptic U-berbentuk sarang, simbol penting dari potensi dalam agama San. Beberapa lukisan dari lebah memiliki sayap mereka teliti dicat. Semua lukisan penasaran adalah Dukun mencoba untuk memahami trans tahap kedua. Tahap ketiga dari trans psikologis
Pada tahap ketiga transformasi radikal terjadi pada citra mental. Perubahan yang paling terlihat adalah bahwa Shaman menjadi bagian dari pengalaman. Subjek dalam kondisi laboratorium telah menemukan bahwa mereka mengalami meluncur turun sebuah terowongan berputar, memasuki gua-gua atau lubang di tanah. Orang-orang di fase ketiga mulai kehilangan pegangan mereka pada monster realitas dan berhalusinasi dan hewan konten emosional yang kuat. Pada fase ini therianthropes dalam lukisan batuan dapat dijelaskan sebagai San dukun kesadaran indrawi akan meningkat. Mereka merasa dengan indra ini ekstra seperti mereka telah berubah menjadi binatang setengah. Itulah sebabnya therianthropes digambarkan dalam seni batuan sering. Di media
Sebuah tarian yang menampilkan trans San San dari Ghanzi, Botswana muncul di BBC Television di Seluruh Dunia di 80 Faith pada tanggal 16 Januari 2009.
Comments
0 Comments