| Mera Naam Joker: Bagaimana Menghapus Nama Anda dari Dunia Internet?

Selasa, 24 September 2013

Bagaimana Menghapus Nama Anda dari Dunia Internet?





Siapa yang menyangka, jika sebuah web penuh dengan link bisa sangat berguna. Justdelete.me adalah website yang hanya menampilkan link dari berbagai sumber website, mulai dari Wikipedia, LinkedIn, hingga Skype.

Website ini membawa Anda kepada layanan online di internet, dan memungkinkan Anda untuk menghapus semua akun yang digunakan di jejaring sosial. Situs ini akan memberikan informasi, bagaimana cara Anda menghapus akun yang Anda gunakan.

Ada tiga warna indikator, sebagai indikasi kesulitan menghapus nama Anda di akun tersebut. Mulai dari yang paling mudah berwarna hijau, sukup sulit berwarna kuning, dan sangat sulit berwarna merah, serta warna hitam yang berarti Anda tidak bisa menghapus nama Anda di akun tersebut.

Tujuan situs ini adalah untuk mengajarkan kepada Anda dalam menghapus nama dalam sebuah website. Namun perlu Anda ketahui, beberapa situs tidak mengijinkan nama Anda dihapus. Seperti Netflix, Pinterest atau Pastebin. Sehingga website Justdelete.me bisa menjadi peringatan bagi Anda, jika suatu saat ingin menghapus akun di situs tersebut.

Justdelete.me diciptakan oleh Robb Lewiss, seorang pengembang di Inggris yang frustasi karena tidak adanya transparasi yang ditawarkan beberapa situe, terutama media sosial.

"Setelah melihat beberapa tweet tentang sulitnya menghapus akun Skype dan Netflix, saya memutuskan untuk membangun justdelete.me," ucap Lewis dalam blognya, dikutip dari huffingtonpost.

Jadi bagi Anda, berhati-hati lah dalam membuat akun di beberapa media sosial, karena akan sulit sekali untuk menghapus nama Anda di situs tersebut.


#disadur dari huffingtonpost
Comments
0 Comments