| Mera Naam Joker: SEJARAH UNIK : 7 Pemicu Perang Yang Amat Konyol

Minggu, 11 Agustus 2013

SEJARAH UNIK : 7 Pemicu Perang Yang Amat Konyol



7 perang gila
Kawan berikut ini adalah 7 perang yang dianggap paling aneh atau singkatnya waktu perang dari seluruh dunia;
1.The Anglo-Zanzibar War: Perang berlangsung  hanya 40 menit.
perang atau (pertempuran dan perselihan) unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 agustus 1896, hanya atau sekedar berlangsung atau bertahan selama 40 menit. Ini menempatkan perang terpendek dalam catatan-catatan. Pemicu perang atau (pertempuran dan perselihan) adalah deadliness pro Inggris, Sultan Hamd kabut Thuwaini konfrontasi penggantinya,Sultan Khalid kabut Barghash. cocok kontrak yang ditandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan konsul Inggris, akan tetapi Khalid melanggarnya kontrak tersebut, tanpa merelakan Inggris Khalid font bench. Inggris berang, dan memberi akhir untuk deplane tahta, namun Khalid tak mengindahkan. Sebaliknya, merespon akhir Inggris, Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membaricade istananya dari serangan Inggris.
Inggris berang! melihat litigasi Khalid dijawab Inggris bersama serangan di matahari terbit hari tgl 27 bulan agustus. Inggris torpedo kastil Khalid dan mencerai beraikan tentara atau pasukan yang melindungi kastil. Setidaknya ada 500 korban dari pihak Khalid, transient hanya atau sekedar satu pasukan angkatan laut Inggris yang cidera. perang endapan itu hanya berlangsung atau bertahan 40 menit. Sultan Khalid pun bertekuk lutut!
2.The Pig War: dipicu yaitu oleh bidikan dari babi
‘Perang Babi’..Ini bukan perang konfrontasi flu babi atau Swine Flu, bagaimanapun perang atau (pertempuran dan perselihan) yang terjadi atau terbentuk gara-gara tertembaknya seekor babi. Hahh!! Jangan kaget, tapi itulah kejelasan perang ini sehingga disebut Pig War. terjadi atau terbentuk tahun 1859 antara Amerika fronting Inggris. sebenarnya inti dari perang ini adalah perselisihan perebutan Pulau San Juan, yang ada di diantara Pulau Vancouver dan daratan Amerika arah utara. perang atau (pertempuran dan perselihan) Babi, begitu dipanggil karena dipicu yaitu oleh tertembaknya seekor babi. lumayan banyak sebutan untuk masa itu; diantara lain; episode Babi, perang babi dan Kentang, perselisihan batas San Juan atau antitesis batas arah barat laut. babi adalah merupakan satu-satunya “korban” perang, membuat bereaksi ini tidak darah alias tidak ada korban jiwa penghuni bumi. Ha..ha..ha..
3. 335 tahun ‘Perang: berlangsung selama 335 tahun bersama tidak ada korban
Perang ini luar biasa lamanya, 335 tahun (1651-1986), antara Belanda fronting Kepulauan Scilly (southwest coast of the United Kingdom) . akan tetapi peristiwa aneh ini tercatat karena perang atau (pertempuran dan perselihan) terlama didalam catatan catatan. setelah ratusan tahun, akhirnya perdamaian ditandatangani pada 1986.
4.Moldovan-Transdniestrian War: dimana 2 belah pihak ‘petugas akan minum bersama-sama pada malam dan berperang pada hari.
Moldovan-Transdniestrian War: setelah minum-minum pada malam-malam sebelumnya, para perwira yang kemudiannya atau selanjutnya berbeda negara kemudian setelah Uni Soviet runtuh, kemudiannya atau selanjutnya menjadi atau berstatus saling bermusuhan dan berperang berhari-hari. Sebagaimana diketahui, setelah berkurang Uni Soviet, 2/3 Moldova ingin masuk Rumania, tetangganya di sebelah arah barat. sementara bagian Timur, sungai Dniestr, ingin dekat Ukraina dan Rusia.
Perang pun meledak, dan menuju ke timur retak dan membentuk Transdniestria, yang sampai sekarang tidak dikenal dunia. Lalu, Moldova dan Transdniestria terlibat perang. perang atau (pertempuran dan perselihan) ini disebut perang atau (pertempuran dan perselihan) paling aneh di dunia. keprajuritan atau militer keberadaan menyebutnya karena perang atau (pertempuran dan perselihan) Mabuk.
Bayangkan saja, bagaimana tidak disebut perang atau (pertempuran dan perselihan) Mabuk, para perwira 2 negara itu pagi sampai sore mereka berperang mati-matian, saling menembak-membunuh 1 dan lainnya, akan tetapi malamnya mereka bertemu, bersenang-senang mabok bilateral. Lho..kok bisa ya..
Maklum saja, mereka beberapa waktu yang lalu sudah dipasangkan mengenal, hanya atau sekedar disebabkan oleh karena akhirnya negara berbeda disebabkan oleh karena kejatuhan Uni Soviet, menciptakan mereka antagonis. Demi bangsa yang mereka bela, mereka bermusuhan, tapi pertemanan pemikiranmu berjalan pada malam hari hari. Aneh!!!
5.Emu War: bagaimana Australia kehilangan perang terhadap unggas
Emu War, juga dikenal sebagai Great Emu War.Perang ini tak kalah anehnya, di mana operasi militer dilancarkan untuk melawan kawanan burung. Perang aneh ini terjadi tahun 1932 di Australia Barat. Pasukan Militer Australia (masih di bawah Inggris) dipimpin Mayor Meredith. Tercatat, para tentara menggunakan senapan mesin lewis dan menghabiskan 10.000 selongsongan peluru. Namun perang ini sia-sia karena burung-burung yg ditembaki ini berhasil melarikan diri. Dengan kecepatan sekitar 50 km/jam (30 mph), burung-burung ini sebagian besar berhasil menghindari serangan peluru senapa mesin.
Namun begitu diperkirakan, ada sekitar 20.000 burung terbunuh. Mayor Meredith, sang komandan, tercengang dengan hasil yg tak diharapkan itu. Menteri Pertahanan Australia lalu memerintahkan pasukan mundur dan menghentikan serangan. Emu War pun berakhir dengan kekalahan pihak Australia. Ck..ck…Stupid War!!

6.football the War: mulai dengan sebuah permainan sepak bola
Perang antara El Savador melawan Honduras tahun 1969 ini disebut Perang Sepak Bola karena berlangsungnya bertepatan dengan berlangsungnya babak kedua kualifikasi Piala Dunia 14 Juli 1969, zona Amerika Utara. Perang ini berlangsung 100 jam atau perang lima hari. Pemicu konflik ini adalah masalah imigrasi dari El Salvador ke Honduras.Puncaknya, El Savador menyerang Honduras. Lalu, AS menegosiasikan untuk keduanya gencatan senjata yang baru terwujud pada 20 Juli. El Salvador akhirnya ikut Piala Dunia tahun 1970, namun mereka gagal.
7. War of 1812: disebabkan oleh cacat ringkas komunikasi
disebut juga Madison’s War. diberi namai Perang Pemasangan Komunikasi. Dua hari sebelum perang itu pemerintah Inggris menyatakan bahwa ia akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama untuk perang .Jika sudah ada komunikasi dengan ringkas Eropa, perang juga mungkin telah dihindari.
Comments
0 Comments