| Mera Naam Joker: Propaganda Komunis Cina Dahulu

Selasa, 08 November 2011

Propaganda Komunis Cina Dahulu

Mao Zedong Atau dalam ejaan yang benar Mao Tse Tung (26 Desember 1893 - September 9, 1976). Adalah seorang pemimpin militer dan politik Cina yang memimpin Partai Komunis Cina (BPK) untuk kemenangan melawan Kuomintang (KMT) dalam Perang Saudara Cina , dan merupakan pemimpin Republik Rakyat Cina (RRC) dari berdirinya tahun 1949 sampai kematiannya pada tahun 1976.



Revolusi Besar Kebudayaan Proletar di Republik Rakyat Cina adalah perjuangan untuk kekuasaan dalam Partai Komunis Cina yang diwujudkan dalam skala luas kekerasan sosial, politik, dan ekonomi dan kekacauan, yang tumbuh untuk mencakup bagian besar masyarakat Cina dan akhirnya membawa seluruh negara ke jurang perang saudara.

Ini diluncurkan oleh Mao Zedong, ketua Partai Komunis Cina, pada 16 Mei 1966, resmi sebagai kampanye untuk menyingkirkan Cina "liberal borjuis" yang elemen dan untuk melanjutkan perjuangan kelas revolusioner dengan memobilisasi pemikiran dan tindakan dari China pemuda, yang membentuk kelompok-kelompok Pengawal Merah di seluruh negeri









































 

Comments
0 Comments