| Mera Naam Joker: Allman Brother's Band

Senin, 14 November 2011

Allman Brother's Band


Para Allman Band adalah sebuah band rock / blues Amerika sekali berbasis di Macon, Georgia. Band ini dibentuk di Jacksonville, Florida, pada tahun 1969 oleh saudara Duane Allman (slide gitar dan lead guitar) dan Gregg Allman (vokal, organ, lagu), yang didukung oleh Dickey Betts (lead guitar, vocal, lagu), Berry Oakley (bass gitar), Butch Truk (drum), dan Jai Johanny "Jaimoe" Johanson (drum) .
Jaimo,Percussion
Dickey betts,Gitaris
Gregg Allman,Vokalis dan Orgen
Warrent Haynes,Vokalis dan Gitar
Dereck Truck,Pemain Gitar Slide (1990)
Oteil Burbridge,Gitaris Bass (2005)
Sementara band telah disebut sebagai arsitek utama dari Southern rock,  mereka juga menggabungkan unsur blues, jazz, dan negara musik, dan menunjukkan hidup mereka telah macet band-gaya improvisasi dan lagu-lagu instrumental.
Band ini mencapai terobosan artistik dan komersial pada tahun 1971 dengan merilis Pada Fillmore East, menampilkan penafsiran diperpanjang lagu-lagu mereka "Dalam Memori Elizabeth Reed" dan "Whipping Post" dan sering dianggap sebagai salah satu album live terbaik yang pernah dibuat. George Kimball majalah Rolling Stone dipuji sebagai  Beberapa bulan kemudian "batu sialan terbaik dan roll band negara ini telah menghasilkan dalam lima tahun terakhir.", Pemimpin kelompok Duane Allman tewas dalam kecelakaan sepeda motor. Kelompok yang selamat dan kematian bassis Oakley di lain kecelakaan sepeda motor setahun kemudian, dengan anggota pengganti Chuck Leavell dan Lamar Williams, Allman Band puncaknya mencapai sukses secara komersial pada 1973 dengan album dan Brothers Sisters dan hit single "Ramblin "Manusia". Gejolak internal menyalip band segera setelah, kelompok dibubarkan pada tahun 1976, direformasi secara singkat di akhir dekade dengan perubahan personil tambahan, dan dilarutkan kembali pada tahun 1982.
Pada tahun 1989, kelompok direformasi dengan beberapa anggota baru dan telah merekam dan menggelar tur sejak. Serangkaian perubahan personil di akhir 1990-an diakhiri dengan kepergian Betts. Kelompok ini menemukan stabilitas selama tahun 2000-an dengan Warren Haynes dan Derek Truk, keponakan drummer mereka, melayani sebagai gitaris, dan menjadi terkenal karena bulan-panjang string yang mereka menunjukkan di New York City setiap musim semi. Band ini telah diberikan sebelas emas dan lima album platinum antara tahun 1971 dan 2005  dan dilantik menjadi Rock dan Hall of Fame roll pada tahun 1995. Rolling Stone 52 peringkat mereka pada daftar mereka dari 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa pada tahun 2004. Sejarah Band  Awal
Band ini dibentuk di Jacksonville, Florida pada tanggal 26 Maret 1969, dan terdiri dari Duane dan Gregg Allman, Dickey Betts, Berry Oakley, Truk Butch, dan Jai Johanny Johanson  Saudara Duane dan Gregg Allman dibesarkan di Daytona Beach,. Florida, dan telah bermain musik publik sejak awal 1960-an. Mereka membentuk band garasi disebut Escorts pada tahun 1963, yang berkembang menjadi Sukacita Allman pada tahun 1965 . Dari sana saudara terbentuk Hour Glass dan pindah ke Los Angeles. The Glass Jam merilis dua album gagal di Liberty Records di 1967 dan 1968.Mereka semua dibebaskan dari kontrak kecuali Gregg, yang Liberty berpikir mungkin memiliki beberapa potensi komersial Gregg dan Duane bertemu sebelumnya. Butch Truk dan band, The 31 Februari saat tur sebagai Sukacita Allman, dan memutuskan untuk merekam sebuah album dengan mereka pada bulan September 1968, tak lama setelah pecahnya Hour Glass. Album ini akhirnya dirilis sebagai Duane Allman & Greg pada label Rekaman Bold pada tahun 1972. Duane Allman dimainkan pada versi Wilson Pickett yang hit "Hey Jude" dan menjadi gitaris sesi utama untuk FAME Studios di Muscle Shoals, Alabama, rekaman dengan Aretha Franklin, Raja Curtis, Percy Sledge, dan lain-lain . Allman mulai kemacetan dengan Dickey Betts, Butch Truk dan Berry Oakley di Jacksonville. Eddie Hinton, dengan siapa Duane Allman telah bermain di Muscle Shoals, dianggap bermain gitar, tapi Hinton menolak untuk bergabung dengan band studio Muscle Shoals. Duane membawa Jaimoe, drummer ia bermain dengan di masa lalu . Jaimoe, perkusi
Gregg di Los Angeles, memenuhi kontrak Hour Glass Liberty Records. Ia dipanggil kembali ke Jacksonville. Duane Allman bermain gitar di Timur Fillmore, 1971
Para Allman Band bermain menunjukkan banyak di Selatan sebelum merilis album debut mereka, The Allman Band pada tahun 1969 untuk pujian kritis. Ini menampilkan standar macet masa depan "Mencambuk Post" dan 12 / 8 waktu geser gitar tour de force "Mimpi". Sebuah berikut kultus mulai membangun.
Idlewild Selatan dirilis pada tahun 1970 untuk sukses kritis dan peningkatan penjualan. Diproduksi oleh Tom Dowd itu menampilkan "Kebangkitan" optimis dan "Midnight Rider" moody-tapi-tegas. Setelah menyelesaikan sesi Idlewild Selatan Duane Allman bergabung Eric Clapton dan iklannya hoc Derek dan Domino untuk merekam Layla klasik dan Lain Aneka Love Songs.
1971 merilis sebuah album live, Pada Fillmore Timur, tercatat pada Jumat dan Sabtu 12 Maret dan 13 Maret tahun itu di tempat rock legendaris Fillmore Timur. Album ini sukses besar lagi. Rolling Stone yang tercantum Pada Fillmore Timur sebagai nomor 49 pada The 500 Album Greatest of All Time Ini memamerkan campuran band jazz, musik klasik, hard rock, dan blues, dengan pengaturan didorong oleh Duane dan gitar ganda Betts 'memimpin. , panjang Oakley, melodi "gitar ketiga" bass berjalan, bagian irama perkusi yang pervasively belum dinamis pondasi fleksibel, dan Gregg Allman Ray Charles berpasir seperti vokal dan piano / organ bermain yang semua selesai dinding band suara. Yang membawakan Blind Willie McTell itu "Blues Statesboro" adalah pembuka lurus ke depan, "Post Mencambuk" kuat (dengan membuka bass terkenal 11 / 4) menjadi standar untuk selai epik yang tak pernah kehilangan bunga, sementara ethereal-untuk -marah "Dalam Memori Elizabeth Reed" mengundang perbandingan dengan John Coltrane dan Miles Davis. Allman Brothers adalah tindakan terakhir untuk bermain Timur Fillmore sebelum ditutup pada bulan Juni 1971. Menunjukkan akhir mencapai status legendaris, sebagian karena band harfiah bermain sepanjang malam, pada tahun 2005 Gregg Allman akan menceritakan bagaimana para musisi jamming kehilangan jejak waktu, tidak menyadari itu adalah fajar sampai pintu samping dari Fillmore dibuka dan cahaya pagi dituangkan masuk
Band ini terus tur; dekade kemudian, rekaman khusus agar salah satu konser terakhir mereka di jajaran ini, SUNY di Stonybrook: Stonybrook, NY 9/19/71, akan dirilis Hal ini menunjukkan bahwa geser Duane Allman gitar bermain pada "Mimpi" dan lagu lainnya adalah menyentuh terjauh dari kedua instrumen itu dan imajinasinya Rugi dan kemenangan Dickey Betts pada gitar
Duane Allman meninggal tidak lama setelah Fillmore Timur album bersertifikat emas, tewas dalam kecelakaan sepeda motor pada tanggal 29 Oktober 1971 di Macon, Georgia, ketika ia bertabrakan dengan bagian belakang sebuah truk yang telah berubah di depannya. Kelompok ini memutuskan untuk melanjutkan. Album ini terus mendapatkan penyiaran radio FM, dengan stasiun bahkan bermain pilihan 13-menit dan 23-menit.
Dickey Betts diisi peran mantan Duane dalam menyelesaikan album terakhir Duane berpartisipasi dalam, Makan Peach, dirilis pada Februari 1972. Album ini sering lebih lembut ("Blue Sky", "Little Martha") dan sayu dalam nada ("Melissa", "Bukankah Waktu Wastin 'No More"), dibatasi oleh 34-menit lamunan "Gunung Jam" diambil dari konser Fillmore East. Penulis Greil Marcus menggambarkan bagian Makan Peach sebagai "setelah hujan-perayaan ... awet muda, musik mulus ... teras depan dicuri dari utopia selatan memori bersama."
Kelompok ini memainkan beberapa konser sebagai band lima orang, kemudian memutuskan untuk menambahkan Chuck Leavell, seorang pianis, untuk mendapatkan instrumen lain memimpin tetapi tanpa, bagaimanapun, secara langsung menggantikan Duane. Konfigurasi ini baru memulai debutnya pada 2 November 1972, pada ABC Dalam Konser malam program televisi.
Hari kemudian, pada 11 November 1972, Berry Oakley meninggal akibat cedera kepala dia menerima di lain kecelakaan sepeda motor di dekat Napier Avenue dan Inverness Street, hanya tiga blok dari lokasi kecelakaan Duane tahun sebelumnya. Menceritakan kembali umum bahwa itu adalah tepat pada situs yang sama sebagai kematian Duane tidak benar, seperti legenda bahwa Makan album Peach adalah nama untuk apa yang sedang dibawa oleh truk yang terlibat dalam kecelakaan itu Allman .
Oakley digantikan oleh Lamar Williams pada akhir 1972, dalam waktu untuk menyelesaikan album berikutnya, Saudara-saudara, dirilis pada bulan Agustus 1973.
Dickey Betts yang menjadi pemimpin tidak resmi kelompok itu  Saudara-saudara termasuk hit terbaik kelompok yang dikenal, "Manusia Ramblin '" dan "Jessica", baik yang ditulis oleh Betts;. Mencapai mantan # 2 di Billboard Hot 100 sebagai single , sedangkan yang kedua adalah hit tujuh menit instrumental.
Para Allman Band telah menjadi salah satu konser atas menarik di negara ini. Mungkin kinerja mereka yang paling terkenal dari era berlangsung pada tanggal 28 Juli 1973 di Jam Musim Panas di Watkins Glen luar Watkins Glen, New York, dalam sebuah penampilan bersama dengan The Grateful Dead dan The Band. Sebuah 600.000 orang diperkirakan berhasil sampai ke pacuan kuda di mana festival ini berlangsung di luar ruangan besar.
Dalam bangun dari keberhasilan Allman Band, banyak grup rock lainnya Selatan bangkit untuk menonjol, termasuk Marshall Tucker Band (yang dimainkan sebagai tindakan membuka Allman Band untuk menunjukkan banyak pada tahun 1973 tur mereka) dan Lynyrd Skynyrd.
Lain puncak keberhasilan Allmans 'datang pada Malam Tahun Baru,, 1973 ketika promotor Bill Graham diatur untuk siaran radio nasional konser mereka dari Istana Sapi San Fransisco. Pengaturan baru dari lagu-lagu akrab seperti "Anda Tidak Love Me" keluar melalui gelombang udara, seperti menunjukkan terentang lebih dari tiga set, dengan duduk di Scaggs Boz, bersama dengan anggota Grateful Dead Jerry Garcia dan Bill Kreutzmann (Allmans dan Grateful Mati anggota guested di pameran masing-masing beberapa kali pada awal tahun 1970).  Kekacauan dan pembubaran Gregg Allman, organ bermain dan bernyanyi
Kepribadian konflik mulai untuk merobek band terpisah, namun. Gregg Allman dan Dickey Betts berdua mulai bersolo karir, sementara Allman menikah Cher, dipisahkan cepat, didamaikan, dan akhirnya dipisahkan lagi, semua dalam badai publisitas; penyalahgunaan obat mengambil tol pada seluruh band. Musik, Betts dan Leavell yang menarik dalam arah yang berlawanan, dengan Allman mencoba untuk menengahi.
Ketegangan mengakibatkan Win tidak rata, Kalah atau Draw (1975), dengan beberapa anggota tidak berpartisipasi pada semua trek atau melakukannya hanya dari kejauhan. Beberapa stand-out trek termasuk stop-start mengambil Muddy Waters "'Tidak bisa Menurunkan Apa yang Anda Tidak Seandainya", Betts' instrumental "Terjun Tinggi", dan Jackson Browne Allman yang dipengaruhi-judul lagu.
Band ini berhasil lemas bersama sampai 1976, ketika Gregg Allman ditahan atas tuduhan narkoba federal dan setuju untuk bersaksi melawan seorang teman dan manajer tur dan pengawal untuk band, John "Scooter" Herring. Leavell, Johanson, dan Williams terbentuk Sea Level, sementara Betts bekerja pada solo karir. Semua empat bersumpah bahwa mereka tidak akan bekerja dengan Allman lagi.
Sementara itu, Capricorn Records merilis sebuah album kompilasi, The Road Goes On Forever, dan sebuah album live buruk diterima, Lap Windows, Periksa Minyak, Gas Dolar. Baik dijual sangat baik.
Kelompok ini direformasi pada tahun 1978 dan merilis penyamun Tercerahkan kuat (1979). Ini menampilkan anggota baru Dan Toler (gitar) dan David Goldflies (bass), yang menggantikan Leavell dan Williams, keduanya berkonsentrasi pada Sea Level gantinya. "Cinta Gila" merupakan hit kecil tunggal, dan instrumental "Pegasus" mendapat airplay beberapa, tapi secara keseluruhan The Allman Band tidak lagi sepopuler sebelumnya, dan krisis keuangan melanda kedua kelompok dan Capricorn Records, yang runtuh pada tahun 1979. PolyGram mengambil alih katalog, dan Allman Band menandatangani kontrak dengan Arista Records. Kelompok ini merilis sepasang album membanting kritis, menembak Jaimoe dalam proses, dan kemudian sekali lagi dibubarkan pada tahun 1982 awal.
Allman cepat terbentuk Gregg Allman Band dengan saudara Toler Dan dan David ("Frankie") (drum) pada tahun 1982 dan mulai tur tempat kecil dan klub. Betts, Leavell, Truk dan Goldflies membentuk band Betts Aula Leavell Truk (BHLT). Baik mengumpulkan perhatian dari label rekaman. BHLT akan membubarkan dua tahun kemudian.
Para Allman Band bersatu kembali pada tahun 1986 untuk sepasang konser manfaat bagi promotor Bill Graham di New York dan Macon. Allman, Betts, Truk, Jaimoe, Leavell, dan Dan Toler tampil bersama tapi tidak ada rencana reuni berikutnya untuk band dibuat. Tahun berikutnya, Gregg Allman Band dan Dickey Betts Band bersama-judul tur teater dan klub. Setelah masing-masing band memainkan set musik, Betts, Allman dan Tolers dilakukan penutupan satu set musik Allman Brother bersama-sama.
Pada tahun 1987, Epic Records ditandatangani baik Allman dan Betts untuk memisahkan kontrak solo. Para Gregg Allman Band punya kejutan FM hit single dengan judul lagu untuk album 1987 aku Malaikat Tidak ada. Hanya Sebelum Bullets Fly cepat diikuti dari Allman pada tahun 1988. Band Dickey Betts, termasuk Haynes, juga terbentuk selama waktu ini dan merilis album Pola Mengganggu pada tahun 1988. Ini rangkaian kolaborasi antara bandmembers dan bunga dari label besar selama 1980-an meletakkan dasar untuk era berikutnya aktivitas Band Allman Brothers dan sukses. [Sunting] Revival Warren Haynes, vokalis dan gitaris
Pada tahun 1989 Allman Brothers bersatu kembali dan kembali ke kesadaran populer dari publik Amerika, didorong oleh keberhasilan FM radio baru-baru Gregg, pelepasan bahan-bahan arsip oleh PolyGram, dan awal dari penampilan reguler di sirkuit musim panas Amerika amfiteater luar ruangan. Warren Haynes (gitar, vokal), Johnny Neel (keyboard dan harmonika), dan Woody Allen (bass gitar) bergabung asli Allman, Betts, Jaimoe dan Truk. Leavell memilih untuk pergi tur lagi dengan Rolling Stones, dengan siapa ia telah menjadi anggota tur sejak 1982.
Setelah tur HUT ke-20, band ini menandatangani kontrak dengan Epic Records dan merilis Ternyata Tujuh (1990), yang mendapat ulasan yang sangat baik. Hal ini diikuti oleh keberangkatan Neel dan serangkaian cukup laris, namun kritis diterima dengan baik album termasuk Shades Of Two Worlds (1991) dan Dimana It All Begins (1994, Emas disertifikasi oleh RIAA 1998), keduanya menampilkan perkusi baru Marc Quinones . Warren Haynes dan Woody Allen membentuk sisi mereka sendiri Gov't Mule proyek pada tahun 1994. Pada tahun 1995, band ini dilantik ke dalam Rock and Roll Aula Fame dan pada tahun 1996 mereka memenangkan Grammy Award untuk Best Rock Instrumental Performance untuk "Jessica". Ketika Haynes dan Woody memutuskan untuk berkonsentrasi penuh waktu pada Gov't Mule pada tahun 1997, Haynes pada gitar digantikan oleh Jack Pearson, sedangkan Woody diganti pada bass oleh Oteil Burbridge. Truk Derek, keponakan Butch Truk Bruder asli, diganti Pearson pada tahun 1999.
Pada tahun 2000, band ini terpaksa Dickey Betts keluar untuk "alasan pribadi dan profesional." Untuk tur ini, ia digantikan oleh Jimmy Herring. Betts kemudian mengajukan gugatan terhadap tiga anggota lainnya asli dan pemisahan musim panas berubah menjadi perceraian permanen. Juga pada tahun 2000, mantan bassis Woody Allen ditemukan tewas pada 26 Agustus. Band ini melakukan rilis CD Peakin hidup 'di Beacon tahun yang mencatat tradisi tahunan sekarang berdiri Maret malam banyak-di Teater Beacon di New York City. Band ini telah terjual habis 2900-kursi Upper West Side Manhattan teater 188 kali sejak 1989. Tradisi ini dikenal sebagai "Run Beacon" di kalangan penggemar, yang melakukan perjalanan dari seluruh Amerika Serikat, Kanada dan Eropa Barat untuk melihat Maret tahunan dan menunjukkan bulan April.2000-seterusnya Truk derek bermain gitar slide, 2009
Warren Haynes mulai muncul dengan Allmans lagi di 2000 dan bergabung penuh waktu pada tahun 2001, sementara juga menjaga jadwal aktif dengan Gov't Mule. (Haynes juga melakukan tur selama waktu ini dan kemudian dalam dekade dengan mantan anggota dari Grateful Dead). Kembali Haynes 'menandai sebuah periode baru stabilitas dan produktivitas untuk band setelah hampir empat tahun pergeseran lineup. Para Haynes-diproduksi 'Hittin Perhatikan dirilis pada tahun 2003 untuk pengakuan populer dan kritis, seperti Live Pada Beacon Theatre DVD Film (2003, bersertifikat Platinum 2004). CD Satu hidup Way Out (2004) juga mencatat rentetan konser Beacon.
Allman Brothers mengumpulkan kembali ke belakang nominasi Grammy Award pada tahun 2003 dan 2004 dalam kategori Best Rock Instrumental untuk pertunjukan dari "Penyakit Instrumental" dari 'Hittin Catatan dan One Way Out. Pada tahun 2003, majalah Rolling Stone bernama Duane Allman, Warren Haynes, Dickey Betts, dan Truk Derek ke daftar mereka dari 100 gitaris Greatest of All Time,  dengan Allman datang di # 2 dan Truk menjadi gitaris termuda di daftar mereka .
Para Haynes Warren dan Derek Truk terus lineup koneksi band dengan penggemar musik muda melalui pasangan konser dengan band-band populer selai Insiden Keju String, Moe, dan Dave Matthews Band antara lain. Para Allman Band terus menjadi daya tarik utama pada Festival Musik Bonnaroo sejak tahun 2003. Sejak tahun 2005, telah dipentaskan Allmans sendiri dua hari Festival Musik Wanee pada Roh dari Taman Musik Suwannee di Live Oak, Florida. Para Allmans, Gov't Mule dan The Derek Trucks Band tampil di panggung yang berbeda bersama dengan artis muda termasuk akar Mississippi Allstars Utara, Robert Randolph dan The Band Keluarga, Medeski, Martin dan Wood, Devon Honeytribe Allman itu, Nikel Creek, Mofro dan lain-lain .
Allman Brother lagu telah digunakan dalam berbagai kampanye iklan dan program televisi, dengan penggunaan yang paling terkenal adalah bahwa dari "Jessica" digunakan dalam kedua tahun 1977 dan 2002 format dari seri televisi BBC Top Gear. "Jessica" juga digunakan dalam film Bidang Dreams. Ini juga lagu pembukaan acara radio terkenal di Negara Bagian Bavaria, Jerman selama 70-an dikenal sebagai "Klub 16"  Oteil Burbridge, bass gitaris, 2005
Band ini dibatalkan menjalankan Beacon mereka untuk 2008 karena Gregg Allman pulih dari perawatan hepatitis C,  tetapi mereka kembali ke jalan yang panas untuk rangkaian amfiteater. Pada tanggal 20 November 2008, Allman Band menerima Penghargaan Legend Of Live di acara 2008 Touring Billboard Awards di New York . Penghargaan diakui "tur profesional yang telah memiliki dampak yang signifikan dan abadi pada industri konser. "Pada upacara tersebut, Gregg Allman berbicara tentang saudaranya Duane, mengatakan:". Itu terjadi saat ini akan menjadi ulang tahun ke-62 dan saya yakin dia melihat ke bawah ini dan benar-benar bangga kami Kami akan terus datang kembali sampai kita tidak bisa kembali lagi ".
Para Allman Band merayakan ulang tahun ke-40 mereka di tahun 2009 Beacon Itu tahun berjalan juga menandai peringatan 20 tahun penampilan mereka di tempat itu;. Dan band difokuskan pada membayar upeti kepada Duane, mengundang penampilan tamu dari mereka yang telah bermain dengan dia . berdiri 15-malam itu dianggap menjalankan Beacon terbaik dari semua,  disorot oleh dua malam penampilan tahap pertama-pernah Eric Clapton dengan band dan pertunjukan nomor dari Layla dan Cinta Aneka Lainnya Lagu. Para tamu pada malam-malam lainnya termasuk anggota dari Grateful Dead, Helm, Phish Levon dan band-nya, dan genre yang diwakili dari Guy Buddy bluesman musik jazz Lenny White besar untuk rap-rock-negara Kid Rock eksentrik. Pada 26 Maret, tiga hari setelah ulang tahun sebenarnya dari tahun 1969 membentuk band, apa yang telah dikenal sebagai "Jam Jacksonville legendaris", band ini menampilkan ada tamu tetapi dilakukan pertama mereka dua album secara keseluruhan.
Pada bulan Maret 2010, The Allman Band New York dijalankan berubah tempat dari Teater Beacon ke Istana Serikat jauh pusat kota Teater, namun pada bulan Maret 2011, Allman Brothers kembali ke Beacon Theater, bermain menunjukkan 200 mereka di sana pada tanggal 26 Maret.
Comments
0 Comments