| Mera Naam Joker: Sebuah Hikmah: 5 Hal yang Patut Dipelajari dari Semut

Senin, 10 Desember 2012

Sebuah Hikmah: 5 Hal yang Patut Dipelajari dari Semut


5 hal yang patut dipelajari dari semut
1. Semut tdk pernah putus asa.
Coba bentangkan tangan untuk menutup jalan yang dilalui semut. Semut tak akan putus asa, apalagi berhenti. Tapi terus mencari rute lain. Sudahkah kita memaksimalkan kerja dan tak pernah berhenti dalam menjalani hidup ini?
2. Semut rajinnya luar biasa.
Pernahkah melihat semut tiduran dan santai-santai?
semut selalu aktif, bekerja menangkat makanan. bekerja merupakan bagian penting dlm hidup semut. semut tdk pernah meras bosan dgn apa yg dia lakukan setiap hari. sebab semut mempunyai tujuan dan arah hidup. Apakah anda sudah mempunyai arah dan tujuan dlm hidup anda sekarang /
3. semut itu kuat.
semut mampu mengangkat beban yang jauh lebih besar dari tubuhnya. semut tak mengeluh, apalagi menyerah. mampukah kita menghadapi masalah hidup dan tetap optimis seperti semut ?
4. semut berjiwa sosial.
apa yang dilakukan semut ketika makanan yg hendak diangkut terlalu berat? semut tdk mempunyai sifat egois., mereka akan tolong menolong dan mengangkatnya bersama2. apakah anda egois? atau berjiwa sosial seperti semut?
5. semut cepat melihat peluang
semut cepat hadir ketika dia mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan. semuat tak akan menyiakannya, sebab semuat tahu peluang hanya datang sekali saja. apakah anda termasuk orang yang dapat menggunakan peluang dgn baik ?
Semoga kita bisa mencontoh sifat semut dan mengembangkannya menjadi kebiasaan yang positif untuk hidup yang lebih baik.
Comments
0 Comments